Imbang Lawan Thailand, Timnas Indonesia U-19 Terlempar ke Posisi Empat, Begini Peluang Lolosnya

Imbang Lawan Thailand, Timnas Indonesia U-19 Terlempar ke Posisi Empat, Begini Peluang Lolosnya

JAKARTA, (DiswayJateng)– Timnas Indonesia U-19 hanya mampu bermain imbang 0-0 menghadapi Thailand U-19 dalam lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7) malam.

Timnas Indonesia U-19 pun terlempar ke posisi empat dari satu poin yang diraih bersama Thailand. 

Thailand sebagai pemuncak klasemen pun kini posisinya turun ke peringkat kedua digeser Vietnam yang mampu meraih kemenangan atas Brunai Darussalam 4-0. 

Sementara posisi ketiga Myanmar yang menang 3-1 atas Filipina berada di posisi ketiga dengan 6 poin.

Dalam laga Indonesia vs Thailand, Garuda Nusantara yang mengincar poin penuh untuk menjaga asa lolos ke semifinal harus puas bermain imbang.

Pada laga ini, pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong kembali memasang Hokky Caraka sebagai striker utama. Hokky pada laga sebelumnya, mencetak quattrick atau empat gol ke gawang Brunei.

Sayangnya, kali ini Hokky tidak hoki dan gagal membobol gawang Thailand.

Indonesia bahkan terus tertekan di babak kedua setelah gelandang Marselino Ferdinand ditarik keluar akibat cidera menjelang turun minum.

Kiper Indonesia U-19 Cahya Supriadi juga patut mendapat acungan jempol setelah menggagalkan sejumlah peluang Thailand sepanjang laga.

Peluang Indonesia sendiri masih terbuka untuk lolos fase grup asal bisa menyapu bersih pertandingan sisa. Sementara itu juga berharap antara Thailand dan Vietnam ada yang kalah di laga sisa mereka.

Pada laga selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Filipina dan Myanmar.

Sementara Thailand melawan Brunei dan Vietnam.

Sekadar diketahui, hanya dua tim teratas yang akan lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022. (fat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pojoksatu