Indonesia Menang Telak Atas Filipina, Thailand Justru Tertekan

Indonesia Menang Telak Atas Filipina, Thailand Justru Tertekan

BEKASI, (DiswayJateng)-- Kemenangan telak Timnas Timnas Indonesia U-19 atas Filipina 5-1 membuka peluang Garuda Nusantara lolos fase Grup A Piala AFF U-19 2022 kian terbuka. Tapi tidak bagi Timnas Thailand saat ini kondisinya justru tertekan. 

Thailand pantas khawatir mengingat selisih gol mereka saat ini hanya +6.

Diketahui, Timnas Indonesia meraih kemenangan penting 5-1 atas Filipina dalam laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (8/7) malam.

Lima gol kemenangan anak asuhan Shin Tae-yong di laga tersebut dicetak oleh Rabbani Tasnim pada menit ke-15, 42’, dan 49’, Alfriyanto Nico (27’), dan Teuku Razzaa Fachrezi Aziz (71’).

Adapun satu gol balasan Filipina di laga ini dicetak melalui Lawrence Frias pada menit ke-(29’).

Kemenangan tersebut membuat selisih gol Indonesia saat ini berjumlah +11 berbanding dari Vietnam (+9) serta Thailand (+6). 

Indonesia tinggal menyisakan satu lagi melawan Myanmar. Jika menang, Indonesia bisa lolos. 

Sementara Thailand wajib menang atas Vietnam di laga terakhir. Jika sampai imbang, maka Tim Gajah Putih ini bakal tersingkir.

Mau tidak mau-mau, anak asuhan Salvador Valero Garcia harus meraih kemenangan atas Vietnam di laga terakhir agar peluangnya melaju ke babak semifinal tetap terjaga.

"Tim kami harus memenangkan laga di partai pemungkas grup," ungkap Garcia dalam laman Siam Sports.

Tim berjuluk Gajah Perang itu harus memenangkan pertandingan melawan Vietnam dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Madya, Senayan pada Minggu (10/7) mendatang.

Hasil imbang atau kalah di laga tersebut bakal membuat Chompat Boonlert cum suis gagal melenggang ke babak empat besar turnamen sepak bola antarnegara Asia Tenggara itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn