Bukit Janglangas Kabupaten Pemalang, Cocok untuk Pendaki Pemula

Bukit Janglangas Kabupaten Pemalang, Cocok untuk Pendaki Pemula

INDAH - Pemandangan indah sedang dinikmati oleh pengunjung dari atas Bukit Janglangas.Foto: Siti Maftukhah/jateng.disway.id--

PEMALANG,jateng.disway.id - Wisata perbukitan saat ini banyak diminati oleh masyarakat, utamanya para remaja untuk mengisi liburan. Seperti Bukit Janglangas di Desa Tundagan, Kecamatan Watukumpul yang jadi tempat pendakian dan berswafoto. 

Menurut Athaya Ale, pengunjung di bukit Janglangas, dirinya ke bukit bersama rombongan untuk mendaki dan berswafoto. Menunggu matahari terbit atau sunrise. Bukit Janglangas menjadi pilihan karena jarak yang dekat, tidak terlalu tinggi, murah meriah serta ramah bagi pendaki pemula.  

"Ketinggian bukit 1.600 meter dari permukaan laut (Mdpl), jadi sangat cocok bagi pendaki pemula," katanya.

Pendakian dilakukan saat liburan sekolah, sehingga tepat untuk sekedar hiburan dan refreshing. Bukit janglangas juga bisa dimanfaatkan untuk  camping, namun tidak dilakukan karena memang tujuannya hanya untuk berswafoto dan berlatih mendaki. 

BACA JUGA:Falah dan Desvina Terpilih Menjadi Duta Wisata Kabupaten Pemalang 2023

BACA JUGA:Kopi Khas Gunungsari Kabupaten Pemalang Banyak Dikunjungi Warga

"Pemandangan sangat indah dari atas bukit, namun treking nya cukup menanjak sekitar 1 kilometer," tambahnya. 

Najella, pengunjung lainnya mengatakan, Bukit Janglangas menjadi tempat yang cocok untuk melatih fisik sebelum melakukan pendakian ke gunung yang lebih tinggi. Bahkan bisa camping bersama rombongan, walaupun medannya sulit serta tidak seramai tempat camping yang sudah terkenal lainnya. 

"Hasil fotonya bagus saat sunrise, tentunya saat cuaca cerah dengan pemandangan alam yang menakjubkan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: