Falah dan Desvina Terpilih Menjadi Duta Wisata Kabupaten Pemalang 2023

Falah dan Desvina Terpilih Menjadi Duta Wisata Kabupaten Pemalang 2023

BERSAMA - Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat foto bersama peraih juara pemilihan Duta Wisata 2023. Foto : Agus Pratikno/Radar Pemalang --

DISWAYJATENG, PEMALANG – Falah Nurwegi Harveana dan Desvina Anggun Pramesti terpilih menjadi juara I pemilihan Duta Wisata Mas dan Mbak Kabupaten Pemalang 2023. Acara grand final Mas dan Mbak Duta Wisata digelar di Balai Rakyat Gedung DPRD Kabupaten Pemalang.

Falah dan Desvina terpilih dari 10 besar finalis yang diumumkan pada malam puncak grand final. Falah berstatus sebagai mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman dan Desvina pelajar SMAN 1 Pemalang ini dinyatakan menjadi Juara 1 setelah berhasil mengalahkan finalis lainnya.

BACA JUGA:Ini Dia 7 Rekomendasi Laptop Murah dengan Spesifikasi Terbaik 2023

Akbar Duta Pangestu, mahasiswa ITB Adias Pemalang, dan Retno Ayu Lestari pelajar SMKN 1 Petarukan terpilih sebagai Juara 2. Adapun Sulthan Rafi Danuwijaya pelajar SMAN 1 Pemalang, dan Rizka Putri Muzayyin pelajar SMAN 1 Randudongkal menjadi Juara 3.

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat menyampaikan, adanya duta wisata ini. Diharapkan wisata-wisata di Kabupaten Pemalang akan lebih dikenal oleh masyarakat.  Baik dari Kabupaten Pemalang sendiri maupun dari luar daerah.Sebagaimana daerah lain di tanah air, Kabupaten Pemalang Pemalang memiliki begitu banyak potensi wisata, yang tersebar merata hampir di semua wilayah.

BACA JUGA:BCA Siapkan Suku Bunga Rendah dan Kompetitif untuk Kredit Kendaraan Listrik

BACA JUGA:Simak 6 Pinjol Syariah, Resmi Tanpa Bunga Dijamin Terpercaya!

"Seperti di wilayah pesisir yang membentang dari barat sampai timur terdapat wisata pantai yang menarik untuk dikunjungi. Dari mulai Pantai Widuri, Nyamplungsari sampai dengan kawasan hutan mangrove di Desa Mojo,"katanya.

Kepala Disparpora Kabupaten Pemalang Mualip menjelaskan, tujuan diselenggarakannya pemilihan duta wisata, untuk memilih sosok-sosok muda yang kreatif, penuh talenta, inovatif dan berwawasan luas. Sehingga dapat menunjang kegiatan promosi pariwisata di Kabupaten Pemalang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id