Dianggarkan Rp469 Juta, Jalan Desa Wangandawa Kabupaten Tegal Dirigid Beton

Dianggarkan Rp469 Juta, Jalan Desa Wangandawa Kabupaten Tegal Dirigid Beton

RIGID BETON - Pengerjaan peningkatan kualitas jalan dengan perkerasan rigid beton melalui program TMMD Reguler ke-122 dan Sengkuyung Tahap IV.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

SLAWI, jateng.disway.idJalan Desa Wangandawa, Kecamatan Talang dirigid beton. Pengecoran segmen Jalan sepanjang 572 meter dengan lebar 3 meter dan ketebalan 0,20 meter tersebut merupakan bagian dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-122 dan Sengkuyung Tahap IV Tahun 2024.

Adapun anggaran proyek ini mencapai Rp469 juta. Rinciannya, Rp89 juta dari APBD Provinsi Jawa Tengah dan Rp380 juta dari APBD Kabupaten Tegal.

Staf Ahli Bupati Tegal Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Nurhafid Junaedi mengatakan, program TMMD yang terdiri dari kegiatan fisik dan nonfisik ini merupakan wujud kegotongroyongan. Antara TNI dengan pemerintah daerah, pemerintah desa dan masyarakat dalam bahu-membahu membangun desa. Memajukan menuju desa mandiri sekaligus bagian dari upaya menciptakan ketahanan nasional.

“Inilah bagian dari cara kita merawat dan mengikat kebersamaan untuk mengembangkan kekuatan, mengatasi segala bentuk persoalan yang ada di desa demi kelangsungan hidup bangsa dan negara,” kata Hafid.

BACA JUGA:Serahkan Hasil Program TMMD di Kabupaten Tegal

BACA JUGA:TMMD Sengkuyung Tahap I Dibuka, Pengaspalan Jalan 900 Meter di Kabupaten Tegal

Dia berharap, pengerjaan peningkatan kualitas jalan ini bisa membantu memperlancar mobilitas warga, selain perangkutan hasil pertanian. 

Sehingga pihaknya meminta agar kualitas hasil pekerjaannya dapat dijaga, termasuk penyediaan material yang sesuai dengan spesifikasi dan rencana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: