Serahkan Hasil Program TMMD di Kabupaten Tegal

Serahkan Hasil Program TMMD di Kabupaten Tegal

SERAH TERIMA - Kasdim menyerahkan naskah berita acara hasil TMMD tahap I kepada kepala Dinas Permades.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Selesainya program TMMD tahap I yang dipusatkan di Desa Pedagangan, Kecamatan Dukuihwaru. Ditandai dengan penyerahan berita acara dari dandim 0712/Tegal yang kali ini diwakili Kasdim  Mayor Inf Nurohmat SAg kepada  Pemkab Tegal yang diwakili kepala Dinas Permades Teguh Mulyadi.

Dalam kesempatan ini, kasdim membacakan amanat pangdam IV/Diponegoro yang intinya program TMMD selama lebih dari delapan dekade. Merupakan salah satu program bakti TNI untuk membantu pemerintah daerah. Dalam percepatan program pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur. Bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan dan di daerah terpencil.

BACA JUGA:RA Usamah Kota Tegal Adakan Market Day

Terpisah, kepala Dinas Permades Kabupaten Tegal Teguh Mulyadi menyatakan bahwa khusus untuk TMMD. Akan membagi dua tahapan, yakni persiapan dan pelaksanaan. 

"Untuk pelaksanaan  TMMD tahap  I tanggal  20 Frebuari 2024 lalu. Persiapannya kami lakukan sejak 25 Januari 2024. Dengan harapan saat Ramadan pengerjaan fisik bisa selesai," ujarnya.

Program  TMMD akan dibagi menjadi IV tahap dan menyambangi 4 desa. Untuk TMMD tahap I menyambangi Desa Pedagangan, Kecamatan Dukuhwaru dan sudah selesai. Tahap II  Desa Kesamiran, Kecamatan Tarub, tahap III Desa Kedungbanteng, Kecamatan Kedungbanteng. Serta tahap IV Desa Wangandawa, Kecamatan Talang.

BACA JUGA:152 Mahasiswa Teknik Informatika Poltek Harber Kota Tegal Kunjungi BSSN

Adapun total gelontoran anggaran untuk mendukung program TMMD tahun ini sebesar Rp1.876.000.000 yang bersumber dari  APBD II Kabupaten Tegal dan APBD I Provinsi Jawa Tengah. Sementara untuk program karya bakti TNI tahun ini  terbagi menjadi dua. Yakni karya bakti pedesaan dan karya bakti perkotaan. 

“Karya bakti pedesaan terbagi 2 tahap dan karya bakti perkotaan terbagi dalam 3 tahap," ungkapnya.

Karya Bakti perdesaan  tahun ini untuk tahap I akan menghampiri Desa Ujungrusi, Kecamatan Adiwerna dan tahap II Desa Kertayasa, Kecamatan Kramat. Untuk karya bakti perkotaan  tahap I menghampiri Desa Kambangan, Kecamatan Lebaksiu, tahap II Desa Harjosari Lor, Kecamatan Adiwerna. Serta tahap III Desa Kalisoka, Kecamatan Dukuhwaru. 

BACA JUGA:SMP Negeri 7 Kota Tegal Siapkan Program Digitalisasi Sekolah

"Untuk Karya bakti pedesaan disiapkan anggaran sebesar Rp520.000.000 dan untuk karya bakti perkotaan disiapkan anggaran sebesar Rp780.000.000," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: