152 Mahasiswa Teknik Informatika Poltek Harber Kota Tegal Kunjungi BSSN

152 Mahasiswa Teknik Informatika Poltek Harber Kota Tegal Kunjungi BSSN

BERKUNJUNG - Mahasiswa Program Studi Sarjana Terapan Teknik Informatika Poltek Harber melakukan kunjungan industri ke BSSN.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Sebanyak 152 Mahasiswa Program Studi Sarjana Terapan Teknik Informatika Politeknik Harapan Bersama Tegal. Melakukan Kunjungan Industri ke Kantor Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Sawangan, Depok, Jawa Barat.

“Kunjungan industri memiliki tujuan untuk mendapatkan informasi dan pengalaman terbaik secara langsung. Sebagai penyeimbang teori yang telah didapat saat kuliah,” kata Ketua Program Studi Sarjana Terapan Teknik Informatika Dyah Apriliani.

BACA JUGA:Volume Sampah di TPA Penujah Kabupaten Tegal Capai 400 Ton per Hari

Dalam kesempatan itu, BSSN menyampaikan beberapa materi tentang tugas dan fungsinya, tugas national security operation center serta penanganan ancaman siber sosial pada era digital.

Biro Hukum dan Komunikasi Publik BSSN Yudhi Hernawan menuturkan, kunjungan seperti ini. Merupakan salah satu kolaborasi BSSN dengan pilar keamanan siber di Indonesia, yaitu akademisi. Harapannya, kunjungan industri dapat memberikan gambaran peluang kerja di bidang keamanan siber. Serta sandi kepada masyarakat sekaligus memberikan literasi keamanan siber. 

“Saya mengajak agar para mahasiswa turut menjaga keamanan siber Indonesia dengan bijak di ruang siber,” tambah Yudhi.

BACA JUGA:Wali Kota Tegal Serahkan LKPD 2023 kepada BPK RI

Selain ke Kantor BSSN, mahasiswa juga melakukan kunjungan industri ke Indonesia Futura Teknologi (IFT), Suara.com, Arkadia Digital Media, Jakarta Smart City dan Net TV. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: