RA Usamah Kota Tegal Adakan Market Day

RA Usamah Kota Tegal Adakan Market Day

MARKET DAY - Siswa-siswi dan orang tua wali murid RA Usamah, Kota Tegal melaksanakan Market Day.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Siswa-siswi dan orang tua wali murid RA Usamah, Kota Tegal melaksanakan Market Day di aula sekolah setempat. Kegiatan diawali dengan senam bersama di lobi yang sudah dilaksanakan selama dua kali berturut-turut. 

"Anak-anak berkeliling di aula untuk menyaksikan aneka ragam makanan yang dijual," kata Penanggung Jawab Kegiatan Susi Ariyani.

Beberapa jenis makanan yang dijual diantara juz buah, mie goreng, puding, brownies lumer, es susu jelly, kentang tornado. Crimbilini, bolu kukus semangka, es jelly mambo, cilok kacang, buket sempolan. Setelah itu anak-anak mulai melakukan transaksi jual beli dengan orang tua wali murid. 

BACA JUGA:Cegah Penularan DBD, Desa Mejagong Kabupaten Pemalang Lakukan Fogging

Anak-anak berperan sebagai pembeli dan orang tua sebagai penjual. Semua makanan dijual dengan harga Rp2.500 dan anak-anak hanya boleh membeli dua jenis makanan saja. 

"Dengan adanya Market Day tersebut, semoga mereka dapat belajar bermuamalah dalam transaksi jual beli sesuai sunnah nabi dan mengenal nilai mata uang," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: