Kantor Pemkab Tegal Nyaris Terbakar

Kantor Pemkab Tegal Nyaris Terbakar

PEMADAMAN - Petugas damkar saat berjibaku memadamkan api di sebelah kantor Pemkab Tegal, Desa Dukuhwringin, Kecamatan Slawi, Rabu (16/10).--

SLAWI,jateng.disway.id - Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal nyaris dilalap si jago merah, Rabu (16/10/2024). Beruntung, petugas pemadam kebakaran (damkar) sigap datang ke lokasi dan langsung memadamkan api tersebut.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Supriyadi melalui Kabid Penanggulangan Kebakaran Suwitno menuturkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Semula, api muncul dari lahan kosong yang ditumbuhi ilalang serta pohon jati yang berlokasi di sebelah kantor Pemkab Tegal di Desa Dukuhwringin, Kecamatan Slawi.

Warga di sekitar lokasi sudah berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Hanya saja, api tak kunjung padam. Sehingga warga melaporkan peristiwa itu ke petugas damkar Kabupaten Tegal.

"Setelah mendapat laporan, kami langsung menerjunkan armada dan personel Damkar 3 ke Tempat kejadian Perkara(TKP). Mereka langsung melakukan penanganan," kata Suwitno.

BACA JUGA:Sebanyak 130 Kasus Kebakaran Terjadi di Kabupaten Tegal Sejak Januari hingga Oktober 2024

BACA JUGA:Setiap Hari Terjadi Kebakaran Lahan di Kabupaten Tegal

Menurutnya, dalam waktu singkat, api yang sudah menjalar mendekati pagar kantor pemerintah daerah berhasil dipadamkan. Beruntung, peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa. Kerugian materi juga nihil. Penyebab kebakaran ini disinyalir karena kelalaian.

"Mungkin ada yang membuang putung rokok sembarangan," ujarnya.

Dia mengaku sudah sering mengimbau masyarakat agar tidak membuang putung rokok sembarang. Terlebih rokok itu masih menyala. Sebaiknya, sebelum dibuang, rokok dimatikan lebih dulu.

"Kalau membakar sampah juga jangan ditinggal. Karena itu dapat memicu terjadinya kebakaran," pungkasnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: