Setiap Hari Terjadi Kebakaran Lahan di Kabupaten Tegal

Setiap Hari Terjadi Kebakaran Lahan di Kabupaten Tegal

PEMADAMAN - Petugas Damkar Kabupaten Tegal saat memadamkan api yang membakar lahan di tepi Jalan Tol KM 277 A.Foto:Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Setiap hari di tiga hari terakhir terjadi kebakaran lahan di sejumlah desa di Kabupaten Tegal. Meski tidak ada korban jiwa, namun kobaran api dan kepulan asap sangat mengganggu masyarakat dan para pengendara.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Supriyadi melalui Kabid Penanggulangan Kebakaran Suwitno membenarkan jika sejak Selasa (8/10/2024) hingga Kamis (10/10/2024) terjadi kebakaran lahan di sejumlah desa di Kabupaten Tegal.

Kebakaran 

Pada Selasa (8/10/2024), kebakaran terjadi di lahan ilalang kawasan Jalan Tol KM 277 A. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. 

Kemudian pada Rabu (9/10/2024), terjadi kebakaran lahan di RT 01 RW 06 Desa Sidakaton Kecamatan Dukuhturi. Kebakaran terjadi sekitar pukul 19.45 WIB.

BACA JUGA:Cegah Terjadinya Kebakaran Hutan

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Tegal Asesmen Kebakaran Rumah

Sedangkan pada Kamis (10/10/2024) sekitar pukul 10.00 WIB, kebakaran lahan terjadi di wilayah RT 30 RW 03 Desa Ujungrusi Kecamatan Adiwerna.

"Kebakaran lahan ini, terjadi setiap hari. Tidak ada korban jiwa maupun kerugian materi," kata Suwitno, Kamis (10/10/2024).

Dia menduga, penyebab kebakaran itu karena kelalaian dari masyarakat. Kebakaran berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran (damkar) Kabupaten Tegal dan masyarakat setempat.

Dia berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tegal agar tidak ceroboh membuang putung rokok atau membakar sampah sembarangan. Mengingat saat ini banyak ilalang dan ranting pohon yang kering karena musim hujan belum merata. 

"Mari kita jaga lingkungan kita bersama-sama," tukasnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: