10 Fitur Telegram yang Unik dan Canggih, Bisa Jadwalkan Pesan Dikirim

10 Fitur Telegram yang Unik dan Canggih, Bisa Jadwalkan Pesan Dikirim

Berikut 10 Fitur Telegram yang Unik dan Canggih, Bisa Jadwalkan Pesan Dikirim-Tangkapan layar diswayjateng.id-

Apakah Anda pernah mengirim gambar dan menyadari bahwa itu adalah gambar yang salah? Dengan Telegram, Anda dapat mengedit atau mengganti foto yang telah dikirim. Meskipun fitur pengeditan ini tidak sekompleks aplikasi pengeditan foto khusus, tetap saja cukup mengesankan.

Anda dapat melakukan berbagai penyesuaian pada foto, seperti memotong, mengatur ketajaman, kontras, dan saturasi, menambahkan bayangan dan sorotan, serta menyisipkan stiker dan teks.

Untuk mengedit atau mengganti foto di Telegram pada perangkat Android, tekan dan tahan foto, lalu pilih ikon pensil dan pilih opsi Edit foto ini atau Ganti foto. Di iPhone, tekan dan tahan foto, kemudian pilih Edit. Selanjutnya, tekan tombol di samping kotak pesan dan pilih Ubah Foto atau Video atau Edit Foto Saat Ini.

4. Hapus pesan kapan saja

Telegram memberikan Anda kemampuan untuk menghapus pesan yang telah dikirim oleh orang lain, yang sangat berguna jika Anda ingin menghindari melihat pesan tertentu atau merasa khawatir tentang privasi. Menariknya, Anda juga dapat menghapus pesan orang lain atas nama mereka.

Untuk menghapus pesan di Telegram, cukup ketuk dan tahan pesan tersebut, lalu pilih opsi Hapus. Di perangkat Android, Anda juga perlu memilih hapus untuk X dan kemudian ketuk hapus.

Di iPhone, tergantung pada siapa yang Anda hapus pesannya, Anda akan memiliki pilihan antara Hapus untuk saya atau Hapus untuk saya dan X. Pesan tersebut akan dihapus tanpa jejak, sehingga orang lain tidak akan menyadari tindakan Anda.

Jika Anda tidak ingin menghapus seluruh obrolan demi menjaga privasi, Anda bisa mempertimbangkan untuk mengatur kode sandi guna melindungi pesan-pesan di Telegram dari pengintaian.

5. Fitur self-destruct

Anda mungkin sudah mengetahui bahwa Anda dapat menghapus pesan secara otomatis di Telegram. Namun, tahukah Anda bahwa Anda juga bisa mengatur akun Telegram Anda untuk menghapus diri sendiri setelah periode tertentu?

Ini sangat berguna jika Anda khawatir tentang keamanan dan tidak ingin repot menghapus akun Telegram secara manual.

Anda dapat mengatur Telegram Anda untuk dihapus setelah periode tidak aktif selama satu bulan, tiga bulan, enam bulan, atau satu tahun. Jika Anda tidak masuk ke akun Telegram dalam jangka waktu tersebut, akun Anda akan terhapus secara otomatis setelah waktu yang ditentukan berlalu.

Untuk mengatur akun Telegram Anda agar terhapus otomatis, buka Pengaturan > Privasi dan Keamanan > Hapus akun saya > Hapus Akun Saya Secara Otomatis dan pilih durasi yang diinginkan.

6. Simpan obrolan Anda dalam folder

Anda dapat mengatur Telegram dengan menggunakan fitur Folder Obrolan, yang sangat berguna jika Anda perlu menelusuri banyak obrolan untuk menemukan yang Anda cari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: