Disdikbud Kota Tegal Beri Tambahan Gizi Balita Stunting di Kecamatan Margadana

Disdikbud Kota Tegal Beri Tambahan Gizi Balita Stunting di Kecamatan Margadana

MENYAMPAIKAN - Kepala Disdikbud Kota Tegal Ismail Fahmi, didampingi Lurah Margadana Slamet Sugiarto dan kepala SMP Negeri saat pemberian makanan bergizi.Foto: Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

TEGAL,jateng.disway.id - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal melakukan pemberian tambahan gizi untuk balita kategori stunting di Pendopo Kelurahan Margadana, Kecamatan Margadana. pemberian itu untuk menguatkan balita stunting agar segera tuntas. Karena dari 18 balita stunting, sudah ada dua yang tidak lagi stunting lagi.

"Terima kasih atas intervensi dari Disdikbud, sehinga tiga balita sudah tidak stunting lagi," kata Lurah Margadana Slamet Sugiarto.

Pelaksanaan pemberian makanan bergizi tersebut untuk penguatan balita kategori stunting. Supaya dapat memiliki tumbuh kembang yang baik. Sehingga balita stunting memiliki tumbuh kembang yang baik dan sehat.

"Melalui Masyarakat Margadana Bebas Stunting (Mas Dana Best) ada tambahan gizi untuk balita stunting, dari 18 anak, saat ini tinggal 15 yang akan kita tuntaskan," ujar Kepala Disdikbud Kota Tegal Ismail Fahmi.

BACA JUGA:MUI Kecamatan Margadana Kota Tegal Adakan Sosialisasi Cegah Kenakalan Remaja

BACA JUGA:Turunkan Angka Stunting, Kecamatan Margadana Kota Tegal Laksanakan Gertak Basting dengan OPD

Sementara itu, Ahli Gizi Puskesmas Margadana Azizah menyampaikan pemberian makanan tambahan tersebut sudah diatur dengan gizi yang cukup. Sehingga balita kategori stunting akan memiliki tumbuh kembang yang sehat. Dengan begitu mereka tidak akan stunting lagi.

"Makanan tambahan bergizi untuk meningkatkan tumbuh kembang balita stunting, supaya tidak stunting lagi," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: