PNM Bangun Karakter Islami Anak di 59 Titik Ruang Pintar

PNM Bangun Karakter Islami Anak di 59 Titik Ruang Pintar

MAULID NABI - PT PNM memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW melalui serangkaian kegiatan yang digelar di 59 titik Ruang Pintar yang tersebar di seluruh Indonesia. Mengusung tema 'Memetik Keteladanan Nabi Muhammad SAW untuk Karakter Generasi Muda Islami'. 

Acara bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai moral kepada anak nasabah PNM Mekaar untuk merefleksikan kehidupan dan ajaran Nabi Muhammad SAW. Digelar serentak pada 10 Oktober 2024, secara nasional acara ini melibatkan 1.475 anak dari 59 Ruang Pintar terdiri dari 885 anak yatim serta fakir miskin dengan berbagai kegiatan yang dapat membangun karakter Islami anak.

Seperti lomba murotal, busana Muslim, perlombaan ceramah, serta pemberian hadiah dan sembako kepada anak-anak yatim dan keluarga kurang mampu.

Direktur Utama PNM Arief Mulyadi menegaskan komitmen perusahaan dalam memberikan pemberdayaan berkelanjutan untuk anak-anak nasabah PNM Mekaar.

BACA JUGA:PNM Peduli Bangun MCK dan Fasilitas Air Bersih di Sekitar Obyek Wisata Guci

BACA JUGA:PNM Cabang Tegal Beri Pelatihan Literasi Keuangan Digital dan Tanggung Jawab Sosial

“Kami melihat bahwa anak nasabah juga perlu untuk diberikan program-program yang dapat meningkatkan kemampuan mereka. Momentum Maulid Nabi kami manfaatkan untuk memberikan pemberdayaan berkelanjutan berbasis agama,” ungkapnya.

Arief juga menekankan pentingnya membangun karakter Islami pada anak-anak agar mampu menjadi generasi muda yang berkualitas sehingga di masa mendatang bisa membantu ekonomi keluarga.

PNM melalui Cabang Tegal turut meramaikan kegiatan ini dengan melakukan perayaan di Ruang Pintar Krapyak, Kelurahan Krapyak, Kota Pekalongan. Dihadiri oleh 40 anak-anak nasabah dan masyarakat umum di sekitar Ruang Pintar.

Pemimpin Cabang Tegal Agung Prihantoro menyampaikan harapannya di hadapan para peserta yang hadir di Ruang Pintar Krapyak agar semakin terjalin silaturahmi yang erat antara PNM dan keluarga nasabah PNM Mekaar.

BACA JUGA:PNM Tegal Salurkan Bantuan Paket Sembako kepada Korban Banjir dan Longsor di wilayah Pekalongan dan Pemalang

BACA JUGA:PNM Tegal Dorong Kreativitas Anak dan Sosialisasi Kesehatan

“Semakin banyak kegiatan yang bermanfaat di ruang pintar tentunya akan memberikan contoh yang baik bagi anak-anak didik sehingga bisa menjadikan mental anak-anak yang mulia dan baik ,” jelasnya.

Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, PNM berharap dapat memberikan kontribusi terhadap pengembangan moral dan spiritual generasi muda, sesuai dengan misinya untuk membangun masyarakat madani, masyarakat adil dan lebih sejahtera. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: