PNM Tegal Dorong Kreativitas Anak dan Sosialisasi Kesehatan

PNM Tegal Dorong Kreativitas Anak dan Sosialisasi Kesehatan

SOSIALISASI - Peserta antusias mengikuti sosialisasi.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG, SLAWI - PT Permodalan Nasional Madani Tegal. Melakukan kegiatan PNM Mengajar dan sosialisasi kesehatan. Untuk nasabah di Kampung Madani Ruang Desa Ujungrusi, Adiwerna, Kabupaten Tegal.

PT Permodalan Nasional Madani sebagai BUMN yang mengemban tugas untuk membantu pengembangan UMK. Perlu lebih mengintensifkan perannya, baik melalui aktivitas pembiayaan maupun pembinaan. 

BACA JUGA:Anggaran Dinas Sosial Kabupaten Tegal untuk Bantuan Permakanan Bencana Menipis

Khusus untuk aktivitas pembinaan, perlu dilakukan serangkaian kegiatan yang terpadu sesuai dengan kebutuhan dan permasalahan yang nasabah hadapi. Dalam rangka lebih mengoptimalkan peran PNM terhadap para pelaku UMKM, PNM Cabang Tegal bersama Kampung Madani mengadakan sosialisasi kesehatan bagi ibu-ibu nasabah Mekaar dan anak-anak di sekitar.

Semakin maraknya anak-anak yang terkena diabetes karena pola makan yang tidak sehat. Mendorong PNM untuk mengadakan sosialisasi kepada ibu-ibu nasabah supaya lebih bisa menjaga dan mengantisipasi hal hal pemicu penyakit diabetes pada anak.

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Tegal Berkolaborasi Assesmen Korban Banjir di Prupuk Utara

Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga mengadakan PNM Mengajar untuk anak-anak. Dengan tujuan supaya mereka bisa menumbuhkan kreativitas dalam prakarya dengan memanfaatkan barang bekas dilingkungan tempat tinggal. 

Wakil Pemimpin Cabang Tegal Wahyu Widi Nugroho mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PNM kepada masyarakat. Khususnya yang ada di Kampung Madani agar bisa teredukasi pentingnya pola hidup sehat. Serta pencegahan diabetes pada anak. Sekaligus mendukung agar mereka bisa lebih menuangkan kreatifitas dalam belajar,.

"Sosialisasi dilakukan serentak di 20  lokasi Kampung Madani PNM," kayanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: