SMA Negeri 1 Bojong Kabupaten Tegal Peringati Maulid Nabi

SMA Negeri 1 Bojong Kabupaten Tegal Peringati Maulid Nabi

MENYAMPAIKAN - Kiai Muhammad Irham menyampaikan tentang kelahiran nabi saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.Foto:Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWISMA Negeri 1 Bojong  mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan mengambil tema ‘Melangkah bersama nabi membangun kemanusiaan dan kebaikan’. Acara dihadiri Kiai Muhamad Irham dan seluruh dewan guru serta peserta didik muslim-muslimah yang ada di sekolah.

Kegiatan diawali dengan pembacaan kitab barzanji dengan iringan hadroh sekolah dan dilanjut penceramah hikmah tentang maulid nabi. Kiai Muhammad Irham yang mengkaji tentang kelahiran Nabi pada tahun 12 Rabiul Awwal. Dia  menyampaikan uraian tentang kecintaan dan keteladanan nabi  yang menjadikan hal utama untuk di ikuti. 

BACA JUGA:Penanaman Karakter Positif dan Pemahaman Hukum Cegah Pelajar dan Santri Salah Arah

Siraman rohani yang disampaikan dengan pendekatan yang luwes dan jenaka, diikuti pertanyaan kesiswa tentang kehidupan nabi. Membuat acara maulud menjadi meriah dan menarik perhatian warga sekolah untuk menyimak secara penuh isi dari ceramah.

Kepala SMA Negeri 1 Bojong Sunarna mengucapkan banyak terima kasih kepada siswa yang menjadi panitia dari gabungan Rohis dan OSIS SMA Negeri 1  bojong. Kegiatan itu diadakan untuk mengarahkan siswa kearah yang positif dalam meneladani akhlak nabi. 

BACA JUGA:Pemakaman Ajudan dan Sopir Kapolres Boyolali Usai Kecelakaan di Tol Batang, Ibu Bripda Rio Pingsan

Sehingga dengan menggelar kegiatan itu, maka peringatan kelahiran nabi di sekolah selalu di ingat dan dikenang dalam kehidupan. “Supaya keteladanannya bisa menjadikan siswa yang baik dan berguna bagi orang lain," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: