Anggota Pramuka Dilatih Kehumasan Kwarcab Tegal

Anggota Pramuka Dilatih Kehumasan Kwarcab Tegal

PELATIHAN - Puluhan anggota Pramuka mengikuti pelatihan Kehumasan Kwarcab Tegal, di Pendapa Sanggar Bakti Kwarcab Tegal selama 2 hari.Foto:Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Anggota Pramuka yang merupakan perwakilan dari satuan karya (Saka), kwartir ranting (Kwarran) serta Racana mengikuti pelatihan Kehumasan Kwartir Cabang (Kwarcab) Tegal. pelatihan Kehumasan yang diikuti sebanyak 48 peserta ini dipusatkan di Pendapa Sanggar Bakti Kwarcab Tegal selama 2 hari.

Sekretaris Bidang Hubungan Masyarakat Kwarcab Tegal Amin Maskur saat membuka acara tersebut mengatakan, tujuan pelatihan kehumasan ini untuk menyosialisasikan dan memberikan informasi serta arahan yang berhubungan dengan kegiatan kehumasan.

BACA JUGA:Puluhan UMKM Kabupaten Tegal Ramaikan Pembukaan Pameran Temporer Wanara Seba

Dalam pelatihan tersebut, ada beberapa materi yang disampaikan. Antara lain, fundamental Gerakan Pramuka, setiap pramuka adalah kantor berita, menulis berita dan rilis pers media visual, public speaking, tata kelola media sosial serta di lanjutkan RTL atau rencana tindak lanjut setelah mengikut pelatihan tersebut.

"Peserta juga diberikan ice breaking dan permainan-permainan untuk mengasah fokus serta keaktifannya," kata Amin Maskur.

Ketua Kwartir Cabang Tegal Widodo Joko Mulyono menilai, bahwa kegiatan ini sangat bagus. Seiring berkembangnya teknologi dan digitalisasi semakin luas, humas juga harus beradaptasi dan berkembang.

BACA JUGA:Apoteker di Kabupaten Tegal Diminta Pahami Tugas dan Fungsi dalam Pelayanan Kefarmasian

 "Saya sangat mengapresiasi semangat para peserta yang mau belajar dan ikut berpartisipasi ke depannya dalam kehumasan, khususnya di kepramukaan," ujarnya.

Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, peserta dapat mengaplikasikan materi yang telah didapat kedalam kegiatan kehumasan baik di masyarakat, sekolah, organisasi dan lainnya.

"Semoga materinya dapat diimplementasikan dengan baik," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: