Penghujung Purna Tugas Bupati, Pemkab Sragen Raih Anugrah Layanan Investasi

Penghujung Purna Tugas Bupati, Pemkab Sragen Raih Anugrah Layanan Investasi

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat menerima anugerah --Dokumen foto Diskominfo Sragen for diswayjateng

SRAGEN, diswayjateng.id - Patut diacungi jempol, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen kembali meraih penghargaan Anugerah Layanan Investasi (ALI) dari Kementrian investasi/Badan Koordinator Penanaman Modal (BPKM). 

Penghargaan yang diterima keempat kalinya ini diterima langsung oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, di Jakarta Senin 30 September 2024.

Penyerahan penghargaan Anugerah Layanan Investasi digelar di Grand Ballroom Hotel Mulia Senayan, Jakarta dan diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan Roeslani.

Usai menerima penghargaan, Bupati Yuni mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam meraih penghargaan ini.

BACA JUGA:Baznas Sragen Salurkan 1.501 Beasiswa Dari Zakat Gaji ASN dan Bupati

BACA JUGA:Melekat 24 Jam ! Polres Sragen Terjunkan 24 Anggota Terlatih Untuk Para Calon Kepala Daerah

Perempuan yang akrab disapa Mbak Yuni ini tidak lupa menyertakan penghargaan kepada para investor, pelaku usaha, serta seluruh masyarakat Sragen.

"Alhamdulillah, Pemkab Sragen sudah empat kali berturut-turut kita (Sragen) bisa kembali mendapat ALI. Luar biasa dari 416 Kabupaten, kita meraih peringkat terbaik ketiga se-Indonesia," kata Yuni usai menerima anugrah.

Menurut Yuni, penghargaan yang diterima kali ini tidak hanya menjadi suatu kebanggaan bagi Kabupaten Sragen. Namun juga menjadi bukti nyata atas komitmen serta pencapaian luar biasa dalam menciptakan lingkungan investasi yang kondusif, mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Selain itu, Yuni menjelaskan Anugerah Layanan Investasi ini menjadi salah satu tonggak bersejarah yang menandai peran serta Pemkab Sragen khususnya sinergitas seluruh ASN Sragen selain menjalankan visi misi Bupati-Wakil Bupati. Sinergitas ini juga selalu berkomitmen meningkatkan layanan publik, serta menjalankan kebijakan-kebijakan pro-investasi.

BACA JUGA:Sejak Awal Jadi Bupati Sragen. Mbak Yuni Gaji 5 Juta Untuk Zakat di Baznas

"Terima kasih warga Sragen atas dukungannya. Terima kasih ASN Sragen atas kinerja luar biasanya. Sehebat apapun pemimpin tidak akan bisa maksimal bila tidak didukung oleh warganya. Dan sehebat apapun bupati tidak akan bisa berprestasi tanpa dukungan ASN yang mensupport," lanjutnya.

Bupati Yuni mengakui penghargaan ini merupakan kado manis sebelum dirinya mengakhiri jabatan dua periode sebagai bupati pada Februari 2025. 

"Ini tentunya juga menjadi persembahan untuk masyarakat Sragen dan Bumi Sukowati di jelang akhir masa purnatugas. Mohon maaf bila belum optimal dan sempurna sebagai pemimpin," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: