Diduga Kurang Konsentrasi, Toyota Fortuner Sruduk Truk Gandeng 1 Penumpang Meninggal

Diduga Kurang Konsentrasi, Toyota Fortuner Sruduk Truk Gandeng 1 Penumpang Meninggal

Ringsek - Kendaraan Toyota Fortuner yang terlibat kecelakaan di jalan Tol Ngawi - Solo--Humas Polres Sragen for Jateng diswayjateng.id

SRAGEN, diswayjateng.id - Kecelakaan kembali terjadi di jalan Tol Ngawi Solo KM 534 di Desa Tangkil, Sragen. Kecelakaan melibatkan satu unit mobil Toyota Fortuner terlibat kecelakaan dengan truk gandeng bermuatan jagung, Rabu 25 September 2024 pukul 01.30 WIB. Satu penumpang meninggal dunia dilokasi.

Kasat Lantas Polres Sragen AKP I Putu Asti Hermawan Santosa melalui Kanit Gakkum Satlantas Polres Sragen Iptu M. Nur Arifin mengatakan, kecelakaan bermula saat kedua kendaraan melaju searah dari arah Ngawi menuju Solo. Dengan posisi truk gandeng tersebut melaju di depan, sementara mobil Toyota Fortuner melaju di belakang.

"Untuk informasi mobil Toyota Fortuner (melaju) dari Surabaya ke Banjarnegara, untuk truk gandeng dari Jombang ke Sragen," ungkapnya Iptu M. Nur Arifin, Rabu 25 September 2024.

Disampaikan Iptu M. Nur Arifin, kendaraan Toyota Fortuner yang hendak mendahului truk tidak dikenal yang melaju di depannya. Tanpa disadari pengemudi mobil fortuner lewat lajur kiri. Terdapat truk gandeng bermuatan jagung melaju di lajur kiri.

BACA JUGA:Kecelakaan Beruntun di Pati, Tronton, Mobil Pribadi dan Sepeda Motor Rusak Parah

BACA JUGA:Diduga Rem Blong, Truk Kecelakaan di Turunan Gombel Tabrak Sepeda Motor, 8 Penumpang Terlempar

Hingga akhirnya, mobil Toyota Fortuner menabrak bagian belakang truk gandeng hingga ringsek.

"Truk gandeng berjalan di lajurnya, dan untuk pengemudi mobil Toyota Fortuner diduga, saat mendahului dari lajur kiri, sopir mobil Toyota Fortuner tidak mengetahui keberadaan truk gandeng tersebut. Kurang konsentrasi dan kurang hati-hati, akhirnya membentur truk tersebut," jelasnya.

Kecelakaan tersebut membuat seorang penumpang Mobil Toyota Fortuner, yakni P, warga Bandung, Jawa Barat meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sementara, seorang sopir dan dua penumpang mobil Toyota Fortuner lainnya mengalami luka dan dilarikan ke RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen. 

"Dan penumpang belakang sebelah kiri meninggal dunia di lokasi kejadian, semua penumpang jumlahnya ada 3, sementara yang lain dirawat di rumah sakit, penumpang kanan perempuan," tambahnya.

BACA JUGA:Kecelakaan Libatkan Bus dan Sepeda Motor di Kabupaten Pemalang, 2 Orang Meninggal Dunia

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Turunan Gombel Semarang, 11 Orang Jadi Korban

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sragen, Iptu M Nur Arifin mengungkap di dalam mobil Toyota Fortuner terdapat seorang sopir dan 3 penumpang.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: