Cegah Tindak Kriminal Warga SMP Negeri 2 Balapulang Kabupaten Tegal

Cegah Tindak Kriminal Warga SMP Negeri 2 Balapulang Kabupaten Tegal

EDUKASI - Warga SMP Negeri 2 Balapulang mendapatkan pencerahan cegah aksi kriminal dari kapolsek Balapulang.Foto:Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI -  Upacara bendera di halaman SMP Negeri 2 Balapulang Kabupaten Tegal sedikit berbeda dengan hadirnya Kapolsek Balapulang AKP Heri Suroyo sebagai pembina upacara.

Kepala SMP Negeri 2 Balapulang Eni Rusmiyati SPdMat menyatakan, dalam sambutannya sebagai pembina upacara. Kapolsek Balapulang menekankan pada semua siswa didik untuk mencegah tidak kriminal pada pelajar.Tindak kriminal pada pelajar di lingkungan SMP Negeri 2 Balapulang bisa berpeluang terjadi. "Diantaranya pemalakan , pencurian dan tawuran antarpelajar," ujarnya.

BACA JUGA:Bawaslu Batang Pastikan Dua Kades Langgar Netralitas Pilkada 2024

Kapolsek Balapulang meminta pihak sekolah agar dapat terus mengawasi dan menjaga siswa-siswinya di sekolah dari tindakan yang merugikan diri sendiri. Seperti tindakan kriminal dan tindakan yang memungkinkan akan menjerumuskan dalam tindak pidana. 

BACA JUGA:Dispermades Kabupaten Tegal Imbau Keras Kades untuk Netral dalam Pilkada

Pihaknya juga mengimbau dewan guru untuk selalu menjaga siswa-siswinya untuk tidak meninggalkan jam pelajaran dan menunggu jemputan di area sekolah. Hal ini untuk mempermudah pengawasan siswa-siswi agar tidak terlibat dalam aksi tawuran antarpelajar. Siswa-siswi juga diimbau untuk tidak melakukan perundungan. Baik fisik maupun verbal.

Apabila pihak sekolah atau dewan guru memerlukan bantuan dan layanan. "Jajaran Polsek Balapulang siap  memberikan layanan terbaiknya," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: