Cara Reset Hp Samsung dengan Mudah, Cepat dan Aman

Cara Reset Hp Samsung dengan Mudah, Cepat dan Aman

Inilah Cara Reset HP Samsung, Sangat Mudah, Cepat, Dan Aman-Tangkapan layar diswayjateng.id-

3. Reset Pabrik Menggunakan Kode Samsung

Salah satu metode untuk melakukan reset pabrik adalah dengan menggunakan kode khusus Samsung. Metode ini hanya dapat diterapkan pada perangkat Samsung. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu kamu ikuti:

1. Buka menu dial (panggilan suara).

2. Masukkan kode *2767*3855#.

3. Tergantung pada model ponsel, perangkat Samsung akan langsung melakukan reset pabrik secara otomatis atau kamu perlu menekan tombol panggil.

4. Tunggu hingga proses selesai dan ponsel kembali ke pengaturan awal.

BACA JUGA:10 Penyebab dan Cara Mengatasi Baterai Hp yang Cepat Habis

4. Bawa ke Layanan Pelanggan Samsung

Berbagai metode reset ponsel Samsung di atas cukup mudah dan efektif untuk mengembalikan pengaturan ponsel agar berfungsi seperti baru. Namun, jika kamu khawatir ponsel akan mengalami masalah lebih lanjut atau jika proses reset gagal, alternatif terakhir adalah membawa perangkat ke Layanan Pelanggan Samsung.

Kamu dapat mencari lokasi Layanan Pelanggan Samsung terdekat di kotamu. Meskipun kamu perlu meluangkan waktu untuk mengunjungi tempat tersebut, setidaknya kamu dapat melakukan reset ponsel tanpa khawatir akan kerusakan. Biasanya, tidak ada biaya yang dikenakan untuk melakukan reset ponsel.

Itulah beberapa cara reset Hp Samsung, sangat mudah, cepat, dan aman yang bisa Anda lakukan. Pastikan untuk mencadangkan file-file penting terlebih dahulu. Semoga cara di atas bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: