10 Penyebab dan Cara Mengatasi Baterai Hp yang Cepat Habis

10 Penyebab dan Cara Mengatasi Baterai Hp yang Cepat Habis

baterai hp cepat habis--

DISWAYJATENG.ID – Pernahkah anda mengalami baterai hp cepat habis? Apakah anda tahu apa yang menyebabkan hal ini terjadi?

Baterai hp cepat habis bisa disebabkan oleh beberapa faktor, dengan mengatahui faktor penyebabnya tentunya anda dapat mencegahnya di awal.

Baterai hp cepat habis tentunya membuat kesal pengguna, karena dengan begitu smartphone anda tidak bisa digunakan dengan waktu yang lama.

Nah berikut ini akan kami beritahu mengenai berbagai penyebab baterai hp cepat habis, yuk simak terus ulasannya dibawah ini.

BACA JUGA:7 Tips Merawat Baterai Hp Android agar Awet

Penyebab Baterai HP Cepat Habis :

1. Kecerahan Layar Terlalu Tinggi

Semakin tinggi tingkat kecerahan layar, semakin banyak daya baterai yang terpakai. Usahakan untuk mengatur kecerahan layar pada tingkat yang nyaman bagi mata dan tidak terlalu menyilaukan.

2. Aplikasi Berjalan di Latar Belakang

Banyak aplikasi yang terus berjalan di latar belakang meskipun tidak sedang digunakan bisa menjadi penyebab baterai hp cepat habis. Aplikasi-aplikasi ini dapat menguras daya baterai secara signifikan. Untuk menghemat baterai, Anda bisa menutup aplikasi yang tidak sedang digunakan atau membatasi izin akses aplikasi ke lokasi, data seluler, dan notifikasi.

3. Jaringan Seluler Tidak Stabil

Penyebab baterai hp cepat habis selanjutnya yaitu jaringan seluler di sekitar yang lemah atau sering putus-sambung, pasalnya ponsel akan bekerja lebih keras untuk mencari sinyal yang stabil. Hal ini dapat menyebabkan baterai cepat habis.

4. Wi-Fi dan Bluetooth Aktif Terus-Menerus

Fitur Wi-Fi dan Bluetooth yang terus aktif juga dapat menguras daya baterai. Matikan fitur-fitur ini jika tidak sedang digunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: