6 Tips Ampuh Menghentikan Pinjol Sebar Data Pribadi

6 Tips Ampuh Menghentikan Pinjol Sebar Data Pribadi

tips menghentikan pinjol sebar data pribadi--foto nikita.id

4. Lapor ke OJK (Otoritas Jasa Keuangan)

Tips menghentikan pinjol sebar data pribadi berikutnya yaitu bisa juga dengan melaporkan penyebaran data pribadi oleh pinjaman online ini ke OJK. Dengan begitu, pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bisa mengambil tindakan terhadap pinjaman online ilegal yang meresahkan tersebut.

BACA JUGA:Cara Mencegah Pinjol Sebar Data Pribadi Jika Sudah Terlanjur Didaftarkan, 3 Langkah Cerdas ini Dijamin Efektif

BACA JUGA:Tetap Waspada! Inilah 7 Cara Mengatasi Pinjol Ilegal Sebar Data Pribadi yang Perlu Kalian Perhatikan

5. Segera Lunasi Pinjaman

Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan ketika kalian sudah terlanjur terlibat dengan pinjaman online ilegal yaitu segera melunasi semua tunggakan yang tersisa. Pada umumnya, ancaman penyebaran data nasabah dilakukan untuk mendesak nasabah untuk segera melunasi tunggakan beserta bunganya. Karena itu, kalian harus melunasinya terlebih dulu.

6. Lapor ke Kepolisian

Jika data kalian telah disebarkan oleh oknum pinjaman online ilegal, kalian juga dapat melaporkan ke pihak Kepolisian. Karena hal tersebut sudah termasuk tindakan yang melanggar hukum.

Dengan demikian beberapa informasi mengenai tips menghentikan pinjol sebar data pribadi yang dapat kalian lakukan dan terapkan agar data tetap aman dan tidak disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: