Kwarcab Kota Semarang Renovasi 28 Rumah Tidak Layak Huni, Tiap Rumah Dianggarkan 59 Juta

Kwarcab Kota Semarang Renovasi 28 Rumah Tidak Layak Huni, Tiap Rumah Dianggarkan 59 Juta

DISERAHKAN - Renovasi RLTH yang dilakukan Kwarcab Kota Semarang, mulai diserahkan kepa penerima manfaatnya.--umar dani/jateng.disway.id

SEMARANG, jateng.disway.id - Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Semarang menegaskan komitmennya terhadap kesejahteraan masyarakat. Di antaranya dengan melakukan renovasi 28 rumah tidak layak huni (RLTH) milik warga di Kota Semarang dan sekitarnya.

Salah satu penerima manfaat renovasi RLTH adalah Ismail, warga Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang. Setelah selesai direhab, rumah yang diberi nama Baitul Qura itu diserahkan langsung Ketua Kwarcab Kota Semarang, Drs. Adhi Tri Hananto.

Adhi mengatakan penyerahan hasil renovasi RLTH milik Ismail merupakan bagian dari program bedah rumah Kwarcab Kota Semarang yang sudah berjalan beberapa tahun. Pada tahun ini, ada 28 rumah yang dibedah.

"Beberapa sudah diserahkan, termasuk hari ini. Sebagian lainnya masih dalam proses renovasi," kata Adhi.

BACA JUGA: Siswa SD di Semarang Diajari Mitigasi Bencana Gempa Bumi, Jangan Panik saat Dievakuasi

BACA JUGA: Daop 4 Semarang Periksa Jalur KA di Kampung Bandarharjo

Renovasi RLTH di Kota Semarang

Adhi memeparkan renovasi rumah-rumah tersebut didanai dari hibah Rp25 juta, ditambah partisipasi masyarakat Rp34 juta. Sehingga total biayanya mencapai Rp59 juta.

Menurut Adi, program bedah rumah ini adalah wujud nyata pengabdian kwarcab untuk mesyarakat. “Kami berharap program ini akan terus berlanjut. Antusiasme masyarakat terhadap bantuan renovasi rumah yang diinisiasi oleh Pramuka sangat tinggi."

"Setiap kali ada penyerahan, daftar tunggu penerima bantuan renovasi semakin bertambah. Hal ini tentu sangat membahagiakan bagi kami, karena kami bisa berbuat sesuatu yang berarti bagi masyarakat,” beber Adhi lagi.

Dinamai baitul qura

Pemilik rumah, Ismail tak henti-henti mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada semua pihak. "Saya sangat berterima kasih kepada kwarcab, masyarakat, dan semua pihak yang terlibat dalam renovasi rumah ini."

BACA JUGA: KAI Daop 4 Siap Operatori Jalur Tawang-Tanjung Emas Semarang

BACA JUGA: Anggota Reskrim Polres Semarang Briptu Niko Raih Medali Perak PON XXI Aceh Sumut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: