Kolaborasi Teater Qi dan Djarum Tampilkan Pertunjukan Liang Langit

Kolaborasi Teater Qi dan Djarum Tampilkan Pertunjukan Liang Langit

MENAMPILKAN-Para pemain sedang menampikan pertunjukan Liang Langit di Teater Arena Taman Budaya Kota Tegal.Foto:Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Teater Qi dan Djarum telah menampilkan pertunjukan Liang Langit di Teater Arena Taman Budaya Tegal. Dan puluhan penonton terpaksa tidak bisa masuk ke dalam gedung pertunjukan, sebab jumlah penonton yang ada di dalam pun sudah melebihi kapasitas. Panitia 

Teater Qi dan Teater Djarum telah berusaha dengan keras mengupayakan agar semua bisa menikmati pertunjukan, antara lain memajukan batas penonton hingga tak berjarak dengan panggung. 

"Hal ini hampir menyentuh 1.000 penonton, Sudah penuh sesak di dalam," kata Salah Satu Panitia Rudi Iteng.

BACA JUGA:Kodim Pemalang Laksanakan Program PAT dan Pompanisasi

Rudi meminta maaf kepada teman-teman yang sudah datang dan akhirnya tidak bisa masuk. Sungguh, semoga ada kesempatan lain bisa berjumpa dalam ruang pertunjukan berikutnya. 

"Sekaligus saya ingin menyampaikan terimakasih kepada seluruh penonton yang telah dengan antusias menyambut pertunjukan Liang Langit”," terangnya 

Seorang Dalang Wayang Pring Widodo yang merupakan salah satu penonton menyimak pertunjukan tersebut, dan dirinya merinding begitu mengetahui akhirnya perjuangan Langit tragis. Dia seorang pahlawan, namun selalu dianggap pemberontak.

 “Saya teringat bagaimana Karna, meskipun dia termasuk trah Pandawa namun memilih untuk berdiri di pihak Kurawa. Ia sebenarnya baik, namun selalu dianggap tidak baik,” lanjutnya.

BACA JUGA:Inovasi Pengolahan Sampah di Tingkat Desa

Nurochman Sudibyo, seorang penyair, mengatakan bahwa pertunjukan itu keren,  selain secara visual menawarkan ketegangan dan tata artistik yang menarik, Ilustrasi musiknya juga bagus.

"Iustrasi musik di teater seperti di Liang Langit ini, tidak harus bersumber dari alat-alat musik, besi-besi juga bisa berbunyi. Soal naskah, dialog-dialognya berbobot sastra, ini bisa kita pahami karena Asa juga seorang penyair.” Kemudian ia menitipkan salam untuk para seniman dan sastrawan di Tasikmalaya pada saat Liang Langit berpentas di sana.

Pertunjukan telah berjalan lancar, dengan dukungan dan kerja keras bersama Teater Qi dan Dewan Kesenian Kota Tegal. Terimakasih untuk itu. 

BACA JUGA:Kerawanan Pemilu Kabupaten Pemalang Tinggi, Masuk Skala Nasional

"Kami akan melanjutkan perjalanan pertunjukan Liang Langit di Tasikmalaya. Kami kembali ke sanggar, untuk kembali berlatih dan mempersiapkan diri," ujar Sutradara Asa Jatmiko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: