PMI Kabupaten Tegal Optimis Target Bulan Dana Tercapai

PMI Kabupaten Tegal Optimis Target Bulan Dana Tercapai

BULAN DANA - Sekda Kabupaten Tegal Amir Makhmud mewakili Pj Bupati Tegal Agustyarsyah membuka Bulan Dana PMI Kabupaten Tegal tahun 2024.Foto:Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Target Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal tahun 2024 naik 30 % dari sebelumnya sekitar Rp2 miliar. Meski naik, PMI tetap optimis target itu bisa tercapai.

Ketua Bulan Dana PMI Kabupaten Tegal Agustyarsyah melalui sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Kabupaten Tegal Amir Makhmud mengatakan, kegiatan ini bukan hanya sekedar simbol, tapi juga sebuah upaya nyata dalam mendukung misi kemanusiaan yang dijalankan oleh PMI, khususnya di Kabupaten Tegal.

Kegiatan ini juga menjadi bukti nyata betapa besarnya komitmen pemerintah dan masyarakat dalam mendukung tugas-tugas kemanusiaan yang diemban oleh PMI.

BACA JUGA:Jelang Pilkada, Kapolres Pemalang Silaturahmi ke Ulama

Melalui kegiatan ini, diharapkan semua masyarakat dapat berkontribusi maksimal untuk mendukung kegiatan kemanusiaan yang dilakukan PMI. Setiap rupiah yang didonasikan akan sangat berarti membantu mereka yang membutuhkan.

Menurutnya, tidak sedikit masyarakat yang menjadi korban bencana alam dan membutuhkan pertolongan. Di sinilah PMI memainkan peran kunci. Dengan sigap, PMI hadir memberikan bantuan kepada mereka yang terkena dampak, mengurangi beban yang mereka rasakan, dan membantu memulihkan kondisi pasca-bencana. 

"Banyak sekali yang sudah ditangani oleh PMI. Mulai dari penanganan darurat di lapangan, pemulihan kondisi korban, hingga upaya-upaya pencegahan dan edukasi kepada masyarakat agar lebih siap dalam menghadapi bencana," ujarnya.

BACA JUGA:Dinkes Kabupaten Pemalang Ingatkan Masyarakat Lakukan 3M

Sementara, Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo mengucapkan syukur kegiatan Bulan Dana ini berlangsung sukses. Dia menyebut, target Bulan Dana memang naik sekitar 30 %.

Walau demikian, pihaknya tetap semangat. Iman mengaku bakal memaksimalkan seluruh seksi usaha yang selama ini telah membantu PMI. Di antaranya, seksi usaha pelajar, masyarakat, pelayanan publik dan lainnya.

"Kalau semuanya semangat, Insya Allah bisa tercapai. Karena, target tahun sebelumnya juga lebih dari 100 persen. Waktu itu targetnya sekitar Rp2 miliaran," ucapnya.

BACA JUGA:Tiga Bapaslon Bupati Pemalang Dinyatakan Memenuhi Syarat

Dia juga mengapresiasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tegal yang sudah memahami keberadaan PMI. Selama ini, PMI selalu berada di lini terdepan ketika terjadi musibah bencana.

"Itulah kerja nyata PMI," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: