Polres Pemalang Dropping Air Bersih ke Desa Belik

Polres Pemalang Dropping Air Bersih ke Desa Belik

AIR BERSIH- Kades Belik dan Kabag SDM Polres Pemalang mengisi air bersi ke jeriken warga.Foto:M Ridwan/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG - Sekumpulan warga tampak antusias mendatangi Balai Desa Belik, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, untuk menghadiri Jumat Curhat yang digelar Polres Pemalang.

"Rupanya, sebagian besar dari mereka ingin menyampaikan curhat kepada kami, bahwa saat ini sedang mengalami kekurangan air bersih," kata Kapolres Pemalang AKBP Eko Sunaryo melalui Kabag SDM Kompol Pranata.

Menanggapi curhat dari warga yang mayoritas mengalami kekurangan air bersih, dirinya langsung berkoordinasi dengan kepala desa Belik. Untuk segera mendistribusikan bantuan air bersih pada saat itu juga.

BACA JUGA:BPIP Gaungkan Pancasila di Atas Geladak KRI dr Radjiman Wedyodiningrat-992

"Hari ini, Polres Pemalang menyalurkan bantuan air bersih ke 14 lokasi, dari 39 lokasi di Desa Belik yang sedang kekurangan air bersih," kata Pranata.

Sisanya, lanjutnya, bantuan air bersih untuk warga Desa Belik di 25 lokasi, akan disalurkan pada keesokan harinya.

"Alhamdulillah, jumlah bantuan air bersih yang telah kami salurkan pada hari ini sebanyak 14.000 liter," bebernya.

Pranata mengatakan, kegiatan Jumat Curhat adalah salah satu tindak lanjut Commander wish Kapolda Jateng, agar Polisi selalu berada di tengah masyarakat saat dibutuhkan.

BACA JUGA:Bawaslu Kabupaten Pemalang Pastikan Tes Kesehatan Transparan

"Apalagi di saat berlangsungnya tahapan Pilkada serentak 2024, ini juga sebagai bentuk cooling system agar Kamtibmas Kabupaten Pemalang tetap kondusif," terang Pranata.

Pada kesempatan itu, Kades Belik Nur Ajizah menyampaikan rasa terimakasih pada Polres Pemalang, yang telah membantu warganya.

"Kami sampaikan terimakasih pada Polres Pemalang, atas bantuan air bersih yang telah disalurkan untuk warga kami," kata Ajizah.

BACA JUGA:438 Siswa SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

Menurutnya, pada musim kemarau,  terdapat 3 dusun yang rawan kekeringan, yakni Dusun Gondang, Tepus dan Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: