Kandang Ayam di Desa Kabupaten Tegal Ludes Terbakar

Kandang Ayam di Desa Kabupaten Tegal Ludes Terbakar

PEMADAMAN - Petugas Damkar Kabupaten Tegal saat memadamkan api yang telah membakar kandang ayam di Desa Jenggawur.Foto:Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Sebuah kandang ayam broiler di Jalan Nusa Indah Desa Jenggawur Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Supriyadi melalui Kabid Penanggulangan Kebakaran Suwitno menuturkan, sekitar pukul 11.30 WIB, saksi mata melihat api yang sudah membesar membakar seluruh bangunan kandang tersebut.

Warga yang melihat peristiwa itu langsung panik. Mereka berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, api tak kunjung padam. Sehingga warga memutuskan untuk lapor ke petugas damkar.

BACA JUGA:Aplikasi e-Siteplan, Permudah Pengembang Perumahan

"Sekitar jam dua belas, tim damkar datang ke lokasi setelah mendapat laporan dari warga," kata Suwitno.

Dia mengaku, kandang ayam yang terbuat dari bambu itu, memang sulit dipadamkan. Karena jilatan si jago merah sudah menyebar ke seluruh bangunan. Sehingga pemadaman membutuhkan waktu hingga 2 jam.

"Api bisa dipadamkan sekitar jam dua siang," ucapnya.

BACA JUGA:Polres Pemalang Dropping Air Bersih ke Desa Belik

Dia mengungkapkan, penyebab kebakaran itu masih dalam penyelidikan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja, seluruh bangunan ludes terbakar.

"Untuk kerugiannya masih dalam penyelidikan. Kita belum mendapat laporan yang akurat," tegasnya.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tegal untuk tetap waspada. Jika hendak menyalakan kompor atau membakar sampah, supaya tidak ditinggal.

BACA JUGA:Desa Lokus Stunting Dapat Bantuan BKB KIT

"Jangan sampai lalai, karena penyebab kebakaran itu mayoritas kelalaian," ucapnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: