Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal Adakan Senam Cegah Stunting Bertabur Hadiah

Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal Adakan Senam Cegah Stunting Bertabur Hadiah

HADIAH - Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri menyerahkan hadiah pertama berupa lemari es kepada pemenang.Foto:K Anam S/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan  Republik Indonesia, Kecamatan Tegal Selatan menyelenggarakan serangkaian kegiatan di antaranya Senam Bersama Cegah Stunting di Lapangan Tegal Selatan, Kota Tegal. Senam Bersama Cegah Stunting yang diikuti ribuan peserta dari berbagai elemen ini bertabur hadiah.

Antara lain lemari es, sepeda, kompor gas, jaket, disepenser, beasiswa pendidikan, tas rangsel, minyak goreng, payung, dan doorprize. Hadiah pertama berupa lemari es diserahkan langsung Penjabat (Pj) Wali Kota Tegal Dadang Somantri kepada pemenang undian Melisa Tika Septiani, 22, yang merupakan warga Kelurahan Tunon, Kecamatan Tegal Selatan.

BACA JUGA:Duta SMK Negeri 2 Adiwerna Kabupaten Tegal Jadi Paskibra Provinsi Jawa Tengah

Acara Senam Bersama Cegah Stunting dihadiri Asisten I Sekretariat Daerah Kota Tegal Mohammad Afin, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) Kota Tegal Irkar Yuswan Apendi, Camat Tegal Selatan HMB Budi Santosa, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal Dwi Karyanti Dadang Somantari, Lurah, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan tertulisnya, Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri mengatakan, Senam Bersama adalah simbol persatuan dan kekuatan sebagai bangsa. Senam Bersama Cegah Stunting merupakan salah satu implementasi gerakan masyarakat untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan diharapkan mendorong semangat bergotong royong dalam pencegahan stunting sejak dini.

BACA JUGA:Warga RW 4 Kelurahan Margadana Kota Tegal Dapat Sembako saat Jalan Sehat

Lebih lanjut Pj Wali Kota menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam penyelenggaran Senam Bersama Cegah Stunting ini. “Terima kasih disampaikan kepada panitia, instruktur senam, serta semua pihak yang telah bekerja sama untuk memastikan acara ini dapat berlangsung dengan baik,” kata Pj Wali Kota.

Camat Tegal Selatan HMB Budi Santosa menyampaikan, Senam Bersama Cegah Stunting adalah rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Sebelumnya, Kecamatan Tegal Selatan mengadakan kegiatan Lomba Catur serta Upacara Bendera yang juga diikuti ribuan peserta dari berbagai elemen. 

BACA JUGA:6.000 Peserta Meriahkan Jalan Sehat Kelurahan Kalinyamat Kulon Kota Tegal

Budi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah antusias mengikuti rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kecamatan Tegal Selatan dan berpesan kepada semua elemen agar terus bersama-sama untuk menangani stunting dengan slogan Lati Tanting, Langkah Pasti Tangani Stunting.

“Selain melalui Porgram Bapak dan Ibu Asuh OPD, kami juga mengajak warga masyarakat untuk peduli dan secara mandiri bersama-sama menangani stunting,” ungkap Budi. 

BACA JUGA:Ketua DPRD Kota Tegal: Jadikan HUT RI Momen Retrospeksi

Ketua Panitia Carimun menyampaikan, dalam Senam Bersama Cegah Stunting ini panitia menyediakan 1.720 kupon. Panitia mengucapkan terima kasih kepada sponsor yang meliputi Bank Jateng, RSIA Kasih Ibu, Alfamart KS Tubun, Dealer Nagamas Motor, RSUI Harapan Anda Tegal, Dapoer Ibu Sarilah, Akademi Akuntansi Bima Sakapenta, dan Owner Gedung SWAM.

Terima kasih juga disampaikan Carimun kepada Polsek Tegal Selatan, Koramil Tegal Selatan, Puskesmas Bandung, dan Puskesmas Tegal Selatan. “Panitia memohon maaf apabila ada kekurangan dalam penyelenggaraan. Di 2025 nanti, Insya Allah akan kembali diadakan di Lapangan Tegal Selatan dengan lebih meriah,” tutur Carimun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: