Cara Negosiasi Pelunasan Utang Pinjol Tanpa Bunga dan Denda

Cara Negosiasi Pelunasan Utang Pinjol Tanpa Bunga dan Denda

cara bernegosiasi utang pinjol tanpa bung dan denda --foto poskota

Persiapkan dana yang lebih dari utang kalian. Misal, utang kalian Rp4 juta selama 1 tahun atau 2 tahun. Maka dananya harus dipersiapkan Rp4 juta lebih. 

Hal ini disebabkan karena saat bernegosiasi, akan ada dana tambahan seperti biaya administrasi. Biaya administrasi ini, tidak sebanyak bunga ataupun denda sehingga tidak begitu menyulitkan. Lebih baik membayar sebisa mungkin daripada galbay alias gagal bayar.  

3. Siapkan Mental yang Kuat

Tentu saja untuk bisa bernegosiasi dengan pihak pinjaman online terutama DC lapangan, harus mempersiapkan mental yang kuat. Sehingga kalian bisa mencapai tujuan yang diinginkan.

4. Terus Lakukan Negosiasi

Cara bernegosiasi pelunasan utang pinjol tanpa bunga dan denda berikutnya yaitu teruslah lakukan negosiasi sampai benar-benar mentok. Berilah penjelasan dengan baik bahwa kalian hanya bisa membayar pokoknya saja. 

Perlu diketahui bahwa Debt Collector memiliki target yang harus dicapai sehingga menuntut bayaran ke perusahaan melalui utang debitur. Karena itu, janganlah menyerah dan gunakan trik-trik tertentu supaya bisa lolos dari pembayaran bunga dan denda. 

BACA JUGA:7 Cara Efektif Melunasi Utang Pinjol dalam 2 Hari Saja

5. Cek Aplikasi Pinjaman Online

Cek aplikasi pinjaman online tersebut, apakah ada syarat dan ketentuan mengenai rekonstruksi atau keringanan pinjaman. Jika ada, maka bisa menjadi indikasi yang kuat untuk mengajukan negosiasi saat membayar utang pinjaman online tanpa bunga dan denda. 

Setelah menemukan keringanan pinjaman, selanjutnya menghubungi lebih lanjut di email, kontak Customer Service atau langsung ke DC lapangan pinjol itu. 

Demikian beberapa informasi mengenai cara bernegosiasi pelunasan utang pinjol tanpa bunga dan denda yang dapat kalian coba dan lakukan untuk mendapatkan keringanan dalam melunasi utang tersebut. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: