Jangan Panik, Begini 5 Tips Jitu Hadapi DC Akulaku yang Datang ke Rumah

Jangan Panik, Begini 5 Tips Jitu Hadapi DC Akulaku yang Datang ke Rumah

tips hadapi dc akulaku yang datang ke rumah --foto youtobe

DISWAY JATENG - Berikut ada beberapa tips hadapi DC Akulaku yang datang ke rumah untuk tujuan menagih. Akulaku merupakan platform fintech yang melayani pinjaman dana secara online dengan cara dan syarat yang mudah.

Umumnya, penagihan kepada nasabah galbay alias gagal bayar di pinjol Akulaku dilakukan menggunakan telepon dan kunungan ke lapangan, dan bahkan memungkinkan untuk datang ke rumah atau kantor untuk menagih utang. Karena itu, ketahui tips hadapi DC Akulaku yang datang ke rumah jika kalian terlanjur galbay. 

Tips hadapi DC Akulaku yang datang ke rumah menjadi solusi tepat buat kalian yang terlanjur galbay alias gagal bayar. Sebagai layanan pinjol yang sudah berizin OJK platform Akulaku memiliki DC dengan penagihan yang sudah sesuai aturan OJK, sehingga terhindar dari penagihan kasar. 

Dikutip dari beberapa sumber menyebutkan, Akulaku merupakan salah satu platform pinjaman online yang memiliki Debt Collector (DC) yang bertugas dan tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Maka dari itu, ketahui tips hadapi DC Akulaku yang datang ke rumah. 

BACA JUGA:Solusi Menghadapi DC Akulaku Apabila Menunggak Cicilan, 3 Cara ini Efektif Buat Dicoba

 

1. Buat Perjanjian Tertulis

Tips hadapi DC Akulaku yang datang ke rumah untuk kenyamanan bersama jika kesepakatan dituangkan dalam sebuah perjanjian tertulis.

Sekali lagi, ukur kemampuan kalian dalam membayar utang pinjol. Jangan tergesa-gesa mengiyakan dan mencantumkan poin kesepakatan jika dirasa akan semakin membuat kalian pusing setelahnya.

2. Ajukan Pembayaran Sistem Cicilan 

Meski ketika utang lunas akan membuat kalian merasa lebih lega karena terbebas dari tagihan yang kian membengkak, namun sebaiknya pertimbangkan jika memang belum mampu menutupnya secara penuh.

Atur keuangan kalian dan lihat juga kemampuan bayar. Jika memungkinkan, ajukan pembayaran dengan sistem cicil. Jika perlu buatlah kesepakatan bersama sehingga DC tidak terlalu sering mendatangi rumah untuk menagih.

BACA JUGA:6 Daftar Pinjol DC Lapangan yang Datang Kerumah Apabila Gagal Bayar, Kaum Galbay Harus Siap Siaga!

3. Minta Keringanan Bunga dan Denda 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: