Solusi Menghadapi DC Akulaku Apabila Menunggak Cicilan, 3 Cara ini Efektif Buat Dicoba

Solusi Menghadapi DC Akulaku Apabila Menunggak Cicilan, 3 Cara ini Efektif Buat Dicoba

Solusi menghadapi DC Akulaku--

DISWAY JATENG - Berikut Solusi menghadapi DC Akulaku jika menunggak cicilan tagihan pinjaman online. Lakukan beberapa cara ini supaya tidak dikejar-kejar DC (Debt Collector).

Akulaku merupakan platfrom pinjaman online yang ada penagih pihak ketiga atau DC. Pengguna pinjol platfrom ini juga perlu tahu solusi menghadapi DC Akulaku.

Keberadaan DC atau debt collector dapat menjadi momok bagi peminjam yang mengalami tunggakan. Karena itu, solusi menghadapi DC Akulaku dapat Anda coba apabila menunggak.

Lalu apa saja solusi menghadapi DC Akulaku yang tepat dan efektif? Berikut beberapa cara yang dapat kamu coba apabila memiliki tunggakan di Akulaku.

BACA JUGA:Hutang Pinjol Menumpuk? Begini Cara Menyelesaikan Hutang Tanpa Takut Didatangi DC Lapangan

BACA JUGA:5 Cara Melunasi Pinjol Supaya Tidak Dikejar DC, Begini Langkah Mudahnya

Solusi Menghadapi DC Akulaku Ketika Menunggak Pembayaran

Jika didatangi DC memang tidak membuat nyaman. Penugasan DC lapangan bertujuan untuk menghindari nasabah galbay atau tidak melunasi utang.

Ketika menagih secara langsung, biasanya DC akan mendatangi rumah atau tempat kerja nasabah. Lakukan cara ini untuk menghadapi DC lapangan Akulaku.

1. Terima pesan atau panggilan dari DC

Solusi menghadapi DC Akulaku yang pertama yaitu selalu terima pesan. Jika telat membayar atau menunggak jangan sampai mengabaikan pesan dari DC.

Hal ini untuk menghindari ketidak nyamanan dari kedua belah pihak antara DC dan nasabah. Karena itu pastikan selalu terima pesan dari DC ketika ingin mendatangi rumah untuk menagih.

BACA JUGA:Daftar 7 Pinjol Legal yang Tidak Ada DC Lapangan Resmi OJK, Gak Perlu Khawatir Teror dan Penyebaran Data!

BACA JUGA:Update Daftar Pinjol Resmi OJK yang Tidak Punya DC Lapangan, Proses Cepat Syarat Mudah dan Terpercaya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: