Disdikbud Kota Tegal Minta Lulusan PKW Bisa Wirausaha

Disdikbud Kota Tegal Minta Lulusan PKW Bisa Wirausaha

FOTO BERSAMA - Kepala Bidang P2PNF Disdikbud Kota Tegal Trismato bersama peserta.Foto:Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Disdikbud Kota Tegal meminta kepada para lulusan Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) untuk bisa menjadi Wirausaha di bidang tata rias. Hal itu disampaikan Kepala Bidang P2PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal Trismato saat memberikan arahan di evaluasi akhir dan penutupan program PKW tahap 4 (gold) tahun 2024. Jenis keterampilan tata rias pengantin Sunda Siger.

“Saya berharap semua warga belajar bisa mandiri menciptakan lapangan pekerjaan melalui profesinya sebagai perias di Kota Tegal," katanya.

BACA JUGA:LDII Adakan Kerja Bakti Nasional Sambut HUT RI

Dalam kesempatan itu, Trismanto juga menyampaikan pesan kepada para peserta didik untuk selalu mengembangkan kompetensinya. Dia pesan kepada para peserta didik agar tidak puas di kegiatan tersebut. Terus kembangkan potensinya melalui kegiatan workshop seminar dan sebagainya sehingga kedepan adik-adik akan menjadi tenaga perias yang professional.

Sementara itu, Pimpinan LKP Lia Queen  Maslicha menyampaikan, para peserta yang terdiri dari 25 peserta dengan durasi pembelajaran selama 50 hari dengan 250 jam pembelajaran akan selalu dipantau perkembangannya. Semoga apa yang sudah disampaikan oleh instruktur bisa diserap ilmunya, harapannya selesai dari pembelajaran dari sini sudah bisa berwirausaha. 

BACA JUGA:Tentang Isu Pakaian Dinas Upacara Paskibraka

“LKP Lia Queen dengan Dinas akan selalu memantau perkembangan selama 6 bulan ke depan," jelasnya.

Untuk satu kelompok rintisan usaha mendapatkan satu setel baju pengantin perempuan dan laki-laki. Manekuin 2, kaca, seperangkat kosmetik dan banner perhiasan atau aksesorir Sunda Siger.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: