Disporapar Kabupaten Tegal Apresiasi Capaian Atlet di Peparpeda

Disporapar Kabupaten Tegal Apresiasi Capaian Atlet di Peparpeda

SEMANGAT -Kepala Dinas Porapar memberii semangat atlet Paralympik Pelajar Kabupaten Tegal berlaga di Peparpeda.Foto Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Prestasi berhasil diraih kontingen atlet Paralympik pelajar Kabupaten Tegal yang ambil bagian di ajang Pekan Paralympik pelajar Daerah Jawa Tengah (Peparpeda Jateng) Tahun 2024 di Surakarta.

Ajang yang berlangsung dari tanggal 12 hingga 15 Agustus 2024 tersebut, mampu dimaksimalkan atlet paralympik pelajar asal Kabupaten Tegal dengan memperoleh kepingan medali, baik emas, perak maupun perunggu. 

Kepala Dinas Porapar Kabupaten Tegal Akhmad Uwes Qoroni didampingi Kabid Olahraga Putri Lintang menyatakan, di ajang kali ini. Kontingen atlet paralympik pelajar Kabupaten Tegal mengirimkan 9 atlet yang didampingi 6 official.

BACA JUGA:Adakan Pelatihan Prinsip Perkoperasian untuk Wirausaha Muda

Sampai saat ini perolehan medali sudah mencapai 7 keping. Masing -masing medali emas dari cabor pararenang 100 meter bebas atas nama May Husna, dan emas kedua dari cabor paraatletik 200 meter atas ama Rizkiana. 

Sementara perak diraih dari cabor pararenang 50 meter kupu atas nama MayHusna serta paraatletik lompat jauh atas nama Rizkia Dwi. Untuk 3 keping perunggu diraih dari cabor pararenang 50 meter dada atas nama Refani Putri, cabor parabatmiton atas nama M Khoril Anam.

"Serta cabor paratletik tolak peluru atas nama M. Isna Maulana," ujarnya, Kamis (15/8/2024).

BACA JUGA:Pengamanan TPS Pilkada di Kabupaten Tegal Diharapkan dari Satlinmas Inti Desa

Atas capaian ini Kontingen atlet paralympik pelajar Kabupaten Tegal berada di peringkat 10 dari 35 kontigen kabupaten/kota yang ambil bagian di Jawa Teengah tahun. Ini adalah bukti nyata bahwa keterbatasan fisik bukanlah penghalang untuk meraih prestasi tinggi.

Dengan tekad yang kuat, mimpi bisa menjadi kenyataan. Keberhasilan ini diharapkan menjadi awal dari perjalanan besar  para atlet paralympic pelajar Kabupaten Tegal  menuju masa depan yang lebih cerah dan cemerlang. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: