Gandeng PWI, Diskominfo Kabupaten Tegal Adakan Bimtek Jurnalis OPD

Gandeng PWI, Diskominfo Kabupaten Tegal Adakan Bimtek Jurnalis OPD

BIMTEK - Kepala Diskominfo Kabupaten Tegal Nurhayati didampingi Pengurus PWI Kabupaten Tegal memberikan bimtek jurnalistik kepada humas OPD di lingkungan Pemkab Tegal.--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tegal menggelar bimbingan teknis (bimtek) jurnalis Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Tegal.

Bimtek yang bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tegal ini dipusatkan di Ruang Pertemuan Gedung C Pemkab Tegal. Adapun untuk pesertanya, para staf humas OPD se-Kabupaten Tegal.

Kepala Diskominfo Kabupaten Tegal Nurhayati mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara Diskominfo Kabupaten Tegal dan PWI Kabupaten Tegal. 

BACA JUGA:Anggota Satlinmas Kabupaten Tegal Diminta Tampil Berwibawa

Pihaknya berharap agar ilmu yang disampaikan para anggota PWI bisa diserap dan menjadi modal dalam menulis berita di website masing-masing OPD.

"Jika publikasi dari tiap OPD aktif, maka Kabupaten Tegal bisa dikenal dunia luar, sehingga investasi bisa masuk ke Kabupaten Tegal," kata Nurhayati, saat membuka acara bimtek tersebut.

Diharapkan, setelah bimtek ini, para anggota PWI melakukan pendampingan selama sebulan kepada seluruh Humas OPD di lingkungan Pemkab Tegal.  Sementara, bagi OPD yang aktif mengikuti kegiatan tersebut, akan mendapat penghargaan dari Pj Bupati Tegal. 

BACA JUGA:Dinas Perintransnaker Kabupaten Tegal Jembatani Dialog Sistem Upah Volume Based

"Kami minta seraplah ilmu dari teman-teman PWI, dan tiap OPD harus membentuk tim solid agar publikasi terus menyala," ucapnya.

Ketua PWI Kabupaten Tegal M Fathurrohman mengutarakan, pelaku media dan pemerintah daerah memang saling membutuhkan. Artinya, pemerintah membutuhkan media untuk menyosialisasikan program-programnya yang disampaikan ke masyarakat. Sebaliknya, pelaku media juga membutuhkan pemerintah daerah sebagai sumber berita. 

BACA JUGA:Sosialisasi Pengunaan QR Code Pembelian Pertalite

"Bimtek ini sebagai upaya PWI untuk membentuk SDM berkompeten di OPD, sehingga komunikasi dengan masyarakat melalui media digital bisa maksimal," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: