3 Cara Mudah Memulihkan Foto yang Terhapus di Smartphone

3 Cara Mudah Memulihkan Foto yang Terhapus di Smartphone

3 Cara Mudah Memulihkan Foto yang Terhapus di Smartphone --

Salah satu cara paling andal untuk memulihkan foto yang dihapus adalah memulihkannya dari cadangan. Jika Anda secara teratur mencadangkan data ponsel cerdas Anda ke layanan cloud atau ke komputer Anda, kemungkinan besar foto Anda yang terhapus akan disertakan dalam cadangan.

Memulihkan dari cadangan memungkinkan Anda untuk mengambil tidak hanya foto yang dihapus tetapi juga data lain yang hilang di ponsel cerdas Anda. Untuk memulihkan foto yang dihapus dari cadangan, Anda perlu mengakses penyimpanan cadangan Anda, baik itu layanan cloud seperti iCloud atau Google Foto, atau cadangan lokal di komputer Anda.

Setelah Anda menemukan cadangan yang berisi foto-foto yang dihapus, Anda dapat memulai proses pemulihan dan mengikuti petunjuk di layar untuk memulihkan kenangan berharga Anda. Penting untuk diingat bahwa memulihkan dari cadangan akan menggantikan semua data saat ini di ponsel cerdas Anda dengan data dari cadangan.

Oleh karena itu, disarankan untuk mencadangkan data Anda saat ini sebelum memulai proses pemulihan untuk menghindari potensi kehilangan data.

BACA JUGA:Mengambil Foto Selfie di Ponsel Tanpa Menyentuh Layar atau Menekan Tombol

Kesimpulan

Kehilangan foto berharga bisa sangat menyusahkan, tetapi dengan pendekatan yang tepat, Anda dapat memulihkan foto yang terhapus dari ponsel cerdas Anda. Baik itu memeriksa folder "Baru Dihapus", menggunakan perangkat lunak pemulihan data, atau memulihkan dari cadangan, ada beberapa opsi yang tersedia untuk membantu Anda memulihkan ingatan Anda yang hilang.

Ingatlah untuk bertindak cepat, karena menunda proses pemulihan dapat mengurangi kemungkinan berhasil memulihkan foto Anda yang terhapus. Dengan mengikuti metode yang diuraikan dalam artikel ini, Anda dapat memastikan bahwa foto berharga Anda dipulihkan dengan aman, memungkinkan Anda untuk terus menikmati dan berbagi momen spesial Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: