UPS Tegal Melaju ke Peksiminas 2024 Wakili Jawa Tengah

UPS Tegal Melaju ke Peksiminas 2024 Wakili Jawa Tengah

JUARA - Delegasi Universitas Pancasakti Tegal foto bersama di atas panggung usai memastikan diri sebagai juara I tangkai lomba monolog Peksimida Jawa Tengah 2024.Foto:Istimewa--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Delegasi Universitas Pancasakti Tegal (UPS) berhasil menjadi juara I tangkai lomba monolog Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) tingkat Jawa Tengah tahun 2024. Serta dipastikan melaju ke Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) 2024 untuk mewakili Jawa Tengah yang akan digelar di Jakarta awal September mendatang. 

Dalam ajang Peksimida Provinsi Jawa Tengah 2024 yang diselenggarakan di Universitas Tidar Magelang akhir Juli lalu. UPS yang memberangkatkan delegasi dari Teater Akar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) berhasil memperoleh nilai maksimal dan menyingkirkan 28 delegasi dari perguruan tinggi Jawa Tengah lainnya.

BACA JUGA:Satpol PP Kabupaten Tegal Ingatkan Warga untuk Pasang Bendera Merah Putih

Delegasi UPS membawakan naskah monolog berjudul Tolong karya Nano Riantiarno yang mengisahkan perjalanan Atikah, seorang pekerja migran yang mempunyai harapan memperbaiki kehidupan yang lebih baik. Atikah diperankan Dewi Salsabilla dengan Tim Artistik dan Pemusik yakni Rifki Andrianto, Nur Ainun, Faris Qusdhi Al Faruq, Syahrul Afik, Denis Saputra.

“Kami berlatih berbulan-bulan dan membutuhkan ekstra tenaga, pikiran untuk perlombaan ini. Semoga ini menjadi hadiah terbaik buat kami, buat UPS,” kata Ketua Teater Akar Nur Ainun.

BACA JUGA:Dinas Sosial Kabupaten Tegal Serahkan Gerobak Usaha Disabilitas Intelektual

Ainun mengungkapkan, keberhasilan ini juga tidak terlepas dari dukungan seniman dan alumni Teater Akar yang memberikan kontribusi dalam setiap gagasan yang dihadirkan, seperti Yomah, S Mumin, Alip, Jenar, Bontot Sukandar, Apito Lahire dan beberapa seniman lainnya. Ainun selanjutnya berharap dukungan dari semua pihak agar Teater Akar terus eksis.

“Kami akan terus berlatih, karena akan mewakili Jawa Tengah. Semoga dapat memberikan hasil yang maksimal, sehingga mengharumkan nama Teater Akar, UPS, dan Jawa Tengah,” ujar Ainun.

BACA JUGA:Disporapar Kabupaten Tegal Beri Pembekalan Top 100 Besar Wirausaha Pemuda

Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum melalui Wakil Rektor III Imam Asmarudin SH MH mengucapkan selamat dan sukses atas prestasi yang diraih UPS yang meraih juara I Peksimida Jawa Tengah. Prestasi ini seakan menjadi pelengkap kebahagiaan sivitas akademika yang tengah bersyukur karena UPS sudah terakreditasi Unggul.

“Prestasi ini tidak lepas dari jerih payah mahasiswa yang berusaha keras dalam berlatih hingga mendapatkan juara I. Semoga di Peksiminas UPS dapat meraih prestasi juara,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: