Satlinmas Bojong Kabupaten Tegal Siap Amankan Pilkada 2024

Satlinmas Bojong Kabupaten Tegal Siap Amankan Pilkada 2024

PELATIHAN - Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Supriyadi saat memberikan pelatihan peningkatan kapasitas Satlinmas di Kecamatan Bojong.Foto:Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Para petugas Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) di wilayah Kecamatan Bojong menyatakan siap mengamankan Pilkada 2024 di Kabupaten Tegal yang rencananya akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

Pernyataan siap itu disampaikan oleh 60 anggota Satlinmas Bojong saat mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas yang dipandegani Satpol PP Kabupaten Tegal. Pelatihan dipusatkan di Pendapa Kecamatan Bojong.

BACA JUGA:SMK Peristek Pangkah Kabupaten Tegal Deklarasi Antikekerasan

Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Supriyadi yang hadir secara langsung dalam acara tersebut berharap agar Pilkada Serentak nanti berlangsung lancar. 

Menurutnya, Satlinmas sangat dibutuhkan dalam proses Pilkada. Selain untuk menjaga stabilitas politik, juga sebagai penguatan penyelenggaraan perlindungan masyarakat pada tahapan Pilkada.

"Peserta pelatihan kali ini adalah anggota Satlinmas dari perwakilan desa di Kecamatan Bojong. Jumlahnya sebanyak 60 orang," kata Andi, sapaan akrab Kepala Satpol PP.

BACA JUGA:Pemkab Tegal Gaungkan Sinau, untuk Apa?

Selama mengikuti pelatihan itu, anggota Satlinmas tidak hanya mendapat materi soal Pemilu dari Komisioner KPU, tapi juga dilatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) oleh anggota TNI.

Para Satlinmas juga mendapat pengetahuan soal hukum dari anggota Polri. Termasuk juga mendapat pembinaan dari Pj Bupati Tegal yang diwakilkan oleh Asisten Sekda Kabupaten Tegal Suspriyanti.

"Anggota Satlinmas di Bojong ini sangat kompak. Mereka siap mengamankan tahapan Pilkada. Mulai dari pemilihan, penghitungan hingga mengamankan hasil suara," kata Andi.

BACA JUGA:Workshop Penguatan Statistik untuk Kurangi Kemiskinan di Kabupaten Pemalang

Andi berharap, pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Tegal ini berlangsung lancar, aman dan tertib. Tidak ada gesekan atau keributan yang imbasnya dapat menciderai proses Pilkada.

"Pesan kami, ilmu yang didapat pada pelatihan ini supaya diimplementasikan saat bertugas mengamankan TPS pada Pilkada nanti," tukasnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: