RSUD dr Soeselo Slawi Luncurkan Inovasi Baru, Apa Itu?

RSUD dr Soeselo Slawi Luncurkan Inovasi Baru, Apa Itu?

DIRAWAT - Seorang ibu hamil mendapat perawatan intensif di RSUD dr Soeselo Slawi.Foto:Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

"Kami ingin memastikan setiap ibu hamil mendapatkan perawatan yang terintegrasi mulai dari saat persalinan hingga persiapan pulang ke rumah yang mampu berkontribusi dalam menurunkan AKI, meningkatkan pengetahuan maupun psikis untuk pasien dan keluarga serta meningkatkan kepuasan pasien bersalin," ujarnya.

BACA JUGA:KPU Kabupaten Tegal Susun DPS

Sementara untuk program SI OPAK TEGAL, lanjut Guntur, terinspirasi dari adanya permasalahan penetapan rumah sakit pendidikan yang banyak melibatkan berbagai aspek yang kompleks dan beragam.

Termasuk regulasi, kualitas pelayanan, infrastruktur, sumber daya manusia, dan kerjasama antara institusi pendidikan serta fasilitas kesehatan.

Sehingga, perlu diciptakannya sebuah sistem yang terintegrasi antara rumah sakit pendidikan dengan institusi pendidikan yang juga merupakan salah satu syarat penilaian standar rumah sakit pendidikan oleh Kementerian Kesehatan RI.

”Tujuan program ini agar dapat meningkatan efisiensi manajemen dan administrasi rumah sakit pendidikan, optimalisasi monitoring ataupun supervisi peserta didik, serta memudahkan komunikasi yang lebih baik antara rumah sakit pendidikan dengan institusi pendidikan karena sistemnya sudah terintegrasi," kata Ketua Komite Koordinasi Pendidikan RSUD dr Soeselo Yuki Fitria Maatisya menambahkan, saat mendampingi Direktur Guntur.

BACA JUGA:Komisi D Dukung Program Wisata Edukasi Anak

Dia menjelaskan, hadirnya SI OPAK TEGAL ini sebagai upaya fasilitas pendidikan klinik di RSUD dr Soeselo Kabupaten Tegal dari manual menjadi online. Sehingga peserta didik maupun pembimbing dapat mengakses dengan fitur-fitur yang lengkap yang disesuaikan dengan standar akreditasi rumah sakit dimanapun dan kapanpun.

”Harapannya dengan lahirnya SI OPAK TEGAL ini mampu meningkatkan kualitas mutu RSUD dr Soeselo sebagai Rumah Sakit Pendidikan yang memiliki standar pembelajaran dan penelitian yang sesuai dengan Kemenkes bagi para peserta didik,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: