7 Tips Mengatasi Teror DC Pinjol Jika Telat Bayar atau Galbay

7 Tips Mengatasi Teror DC Pinjol Jika Telat Bayar atau Galbay

Tips mengatasi teror DC pinjol--

4. Jaga Informasi Pribadi

Tips mengatasi teror DC pinjol berikutnya yaitu jangan memberikan informasi pribadi apapun kepada debt collector. Informasi tersebut seperti alamat rumah, tempat kerja, atau nomor telepon keluarga.

BACA JUGA:4 Tips Efektif Melindungi Kontak HP dari Pinjol Ilegal Agar Bebas Dari Teror

Hal-hal tersebut penting dijaga agar informasi pribadi tidak dicuri atau disalahgunakan oleh DC. Karena itu, sebaiknya Anda pahami hal ini supaya aman apabila nunggak.

5. Jangan Balas Pesan

Sebaiknya jangan membalas pesan atau panggilan dari debt collector. Membalas pesan hanya akan memperpanjang masalah saat debt collector menagih utang.

6. Laporkan ke OJK atau Polisi

Laporkan kejadian ini ke OJK melalui kanal pengaduan yang tersedia. Anda bisa melaporkan melalui website resmi OJK atau melalui aplikasi OJK yang bisa diunduh di playstore atau appstore.

Tak hanya itu saja, Anda juga bisa melaporkannya ke polisi. Hal ini jika tindakan teror yang Anda alami sudah sangat mengganggu dan mengancam keselamatan Anda, laporkan ke kepolisian terdekat.

7. Cari Bantuan

Konsultasikan masalah ini dengan pengacara untuk mendapatkan perlindungan hukum. Dengan ini, Anda bisa terlindungi dari teror atau ancaman penagihan yang dilakukan oleh DC.

Ceritakan masalah Anda kepada orang-orang terdekat, seperti keluarga atau teman. Dukungan dari orang-orang terdekat akan sangat membantu Anda melewati masa-masa sulit ini.

Itulah cara efektif untuk mengatasi teror debt collector yang menagih utang. Dengan cara-cara di atas Anda tidak lagi mengalami berbagai kerugian.

Demikian informasi seputar tips mengatasi teror DC pinjol agar nasabah yang galbay tidak dikenai ancaman atau intimidasi. Semoga bermanfaat bagi anda semua.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: