Kenali Tahapan Penagihan Shopee PayLater yang Benar, DC Gak Langsung Datang ke Rumah

Kenali Tahapan Penagihan Shopee PayLater yang Benar, DC Gak Langsung Datang ke Rumah

Tahapan penagihan Shopee PayLater--

DISWAY JATENG - Anda mengalami telat bayar atau gagal bayar di pinjaman Shopee PayLater (SPayLater)? Begini tahapan penagihan Shopee PayLater apabila debitur galbay.

Meski mudah untuk digunakan mendapatkan pinjaman, SpayLater memiliki risiko tersendiri yang penting diketahui. Karena itu, bagi Anda yang galbay sebaiknya ketahui tahapan penagihan Shopee PayLater agar tidak panik.

Pasalnya kedatangan debt collector atau DC seringkali ditakuti oleh banyak pengguna, khususnya nasabah galbay. Padahal tahapan penagihan Shopee PayLater tidak langsung mengutus DC ke rumah, lho.

BACA JUGA: Ini Daerah yang Bisa Didatangi DC Lapangan Shopee Terbaru 2024, Gak Cuma Di Pulau Jawa!

Tahapan penagihan Shopee PayLater harus diketahui agar Anda tidak kaget jika DC tiba-tiba datang. Berikut penjelasan lengkapnya.

Tahapan penagihan Shopee PayLater

Merangkaum dari laman Help Shopee, nasabah yang nunggak atau galbay tidak akan langsung didatangi debt collector ke rumah. Ada beberapa tahapan penagihan sebelum pihak Shopee mengutus DC ke rumah.

1. Penagihan Melalui Pesan

Tahapan penagihan Shopee PayLater pertama, yakni pihak penagih akan menghubungi nasabah melalui pesan SMS atau WhatsApp (WA). Penagihan dengan cara ini biasanya dilakukan oleh pihak customer service sendiri.

BACA JUGA: Alasan DC Pinjol Shopee Berhenti Menagih Utang

Jika Anda tidak ingin mengalami risiko merugikan untuk kedepannya sebaiknya tanggapi pesan tersebut. Pasalnya apabila pesan terus-terusan diabaikan Anda hanya akan diteror, bahkan pihak penagih bisa menghubungi kontak daurat.

2. Penagihan Lewat Telepon

Apabila cara penagihan dengan cara pesan tidak mendapatkan respon dari debitur, maka cara berikutnya yakni penagihan melalui telepon. Intentitasnya pun bakal bertambah apabila penagihan dilakukan dengan cara ini.

Pasalnya penagihan dengan telepon bisa dilakukan beberapa kali per jamnya. Hal ini seringkali dilakukan apabila debitur mengabaikan panggilan oleh debt collector Shopee.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: