Cara Mudah Hapus Data KTP di Pinjol Ilegal

Cara Mudah Hapus Data KTP di Pinjol Ilegal

cara hapus data ktp di pinjol ilegal --foto sajian sedap

DISWAY JATENG - Pinjaman online saat ini menjadi pilihan bagi banyak orang untuk memenuhi kebutuhan mendesak. Namun jika menggunakan pinjol ilegal akan menimbulkan berbagai risiko. Cara hapus data KTP di pinjol ilegal perlu ketahui. 

Karena itu, jika kalian sudah terlanjur terjerat pinjol ilegal pastikan untuk melunasi semua tunggakan dan segera hapus data pribadi kalian agar tidak disalahgunakan. Dengan ini, perlu ketahui cara hapus data KTP di pinjol ilegal agar data kalian tetap aman. 

Cara hapus data KTP di pinjol ilegal penting diketahui untuk menjaga keamanan privasi. Apabila tidak segera dihapus dari aplikasi pinjol atau pinjaman online, maka akan berisiko terjadi berbagai kerugian yang akan dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. 

Dibawah ini ada beberapa cara hapus data KTP di pinjol ilegal yang dapat kalian coba dan lakukan agar hilang permanen. Tetapi setelah semua utang sudah dilunasi, maka kalian bisa menghapus datanya. 

BACA JUGA:Tanpa Ganti Kartu SIM, Begini 5 Cara Menghapus Data KTP di Pinjaman Online

Cara Hapus Data KTP di Pinjol Ilegal 

Berikut adalah cara yang dapat dilakukan untuk menghapus data KTP yang terdaftar pada pinjaman online. Jika kalian sudah tidak memiliki kepentingan dengan pinjaman online maka bisa segera menghapus data.

1. Hapus Data dan Aplikasi Pinjol

Cara hapus data KTP di pinjol ilegal yaitu dengan menghapus data dan menghapus aplikasi pinjaman online. Meski begitu, cara ini tidak selalu cukup untuk melindungi data pribadi sepenuhnya, karena beberapa aplikasi pinjaman online masih menyimpan data meskipun akun telah dihapus.

Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Buka menu pengaturan pada ponsel
  • Kemudian, pilih “Pengaturan Aplikasi”
  • Kemudian cari aplikasi pinjol yang ingin dihapus dan pilih “Hapus Data dan Cache”
  • Terakhir, pilih opsi untuk menghapus aplikasi tersebut

Langkah-langkah ini bisa membantu menghilangkan data KTP yang telah terdaftar di aplikasi pinjol ilegal, tetapi tidak disarankan untuk menghubungi pihak penyelenggara pinjaman online untuk memastikan bahwa data telah benar-benar terhapus.

BACA JUGA:5 Tips Jitu Hapus Data KTP di Aplikasi Pinjol Tanpa Ganti Kartu SIM yang Aman dan Dijamin Ampuh

2. Hapus Akun Pinjol

Perlu diketahui, setiap aplikasi pinjaman online yang memiliki prosedur tersendiri. Cara utama yang bisa dilakukan adalah menghapus akun pinjaman online.

  • Pertama, buka aplikasi pinjol dan masuk ke dalam akun yang telah dibuat
  • Selanjutnya, cari menu “Pengaturan Akun” atau “Settings” di dalam menu utama aplikasi
  • Kemudian, pada menu pengaturan, cari opsi “Hapus Akun” atau “Delete Account”
  • Ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk menyelesaikan proses penghapusan akun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: