12 Warga Kabupaten Pemalang yang Menjadi Korban Penipuan Pekerjaan di Kalimantan Utara Dipulangkan

12 Warga Kabupaten Pemalang yang Menjadi Korban Penipuan Pekerjaan di Kalimantan Utara Dipulangkan

DIPULANGKAN - 12 orang warga Kabupaten Pemalang korban penipuan pekerjaan di Kalimantan Utara dipulangkan.Foto:Agus Pratikno/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang berhasil memulangkan 12 orang warga korban penipuan di Tanjungselor, Kalimantan Utara yang bekerja di  PT Nuansa Katulistiwa Regency. Kepulangan warga tersebut setibanya di Kabupaten Pemalang diterima oleh oleh Dinas Sosial KB PP dan Dinas Tenaga Kerja setempat di Kantor Dinas KB PP. 

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Umroni yang didampingi Kabid hubungan Industrial, Syarat Kerja dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Arya Dhita sangat bersyukur berhasil memulangkan 12 orang warga Kabupaten Pemalang. Mereka merupakan korban penipuan pekerjaan yang tidak sesuai besaran upayanya di  Tanjungselor, Kalimantan Utara yang telah bekerja di PT Nuansa Katulistiwa Regency. 

BACA JUGA:Seorang Bayi Terjangkit Gejala DBD, Petugas Puskesmas Pagiyanten Tegal Langsung PSN

Menurutnya, dalam proses pemulangannya,  setelah melewati perjalanan laut dan darat dari Balikpapan menuju Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Kemudian diteruskan melalui perjalanan darat menuju Semarang setelah itu dilanjutkan ke Kabupaten Pemalang.

"Kepulangan 12 warga Kabupaten Pemalang dengan selamat, setelah itu kami terima di Kantor Dinsos KBPP," katanya.

Setibanya di Kabupaten Pemalang setelah dilakukan pengecekan semuanya dinyatakan dalam kondisi sehat. Hanya ada 1 orang yang mengalami pusing akibat kecapean. Setelah didata, dilakukan penggalian informasi dan untuk dimintai keterangan, setelah itu, dipulangkan ke keluarganya masing-masing. Dalam proses pemulangannya  yang tidak dijemput keluarganya diantar oleh Dinas Sosial KB PP.

BACA JUGA:Puskesmas Dukuhturi Kabupaten Tegal Gaungkan Inovasi Kebal Sinting Pengen Notox

Pihaknya mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Pemalang agar berhasil-hati dalam mencari pekerjaan. Termasuk saat menerima informasi tawaran pekerjaan, agar teliti dan tidak langsung menerimanya. Ketika belum tahu kejelasan dan kebenarannya maka perlu diwaspadai, sehingga nantinya tidak menjadi koban penipuan pekerjaan.

BACA JUGA:Jalan Tegalwangi-Debong Kidul, Perbatasan Kota dan Kabupaten Tegal Diperbaiki

12 warga yang berhasil dipulangkan adalah warga Desa Sokawati, Ampelgading yakni Caryono, Joni Wibowo, Dasjadi, Rama Herliyani. Selain itu Sony Ramadani warga Dusun 2 RT 005 RW 002 Ampelgadin, Wasis dari Mulyoharjo, Dedi Heriyanto Banjarmulya, Lantrah Mardiyanto Desa Surajaya, Rasito Desa Mengori, Daristo warga Dukuh Lobongkok,B anjarmulya, Sikhu Prihtanto warga Desa  Kaligelang Taman Pemalang dan Nur Raharjo warga Dusun 01 Klegen Comal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: