10 Tempat Wisata di Jawa Tengah yang Unik dan Menarik, Cocok Untuk Moment Liburan Kamu

10 Tempat Wisata di Jawa Tengah yang Unik dan Menarik, Cocok Untuk Moment Liburan Kamu

tempat wisata di Jawa Tengah yang Unik dan menarik, cocok untuk moment liburan kamu-Tangkapan layar diswayjateng.id-

3. Dataran Tinggi Dieng

Kemudian, Dataran Tinggi Dieng merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di Jawa Tengah yang tepatnya terletak di kota Wonosobo.

Berada di ketinggian lebih dari 2.000 mdpl, Dieng merupakan kawasan wisata yang sejuk dengan pemandangan indah. Tidak heran, tempat wisata ini juga sering menjadi destinasi mendaki dan camping.

Adapun kalian bisa mengunjungi beberapa keindahan alam yang ditawarkan di Dieng, seperti Telaga Warna, Bukit Sikunir, dan Sumur Jatulanda.

4. Candi Borobudur

Pertama, tidak lengkap ke Jawa Tengah kalau belum mengunjungi Candi Borobudur di Magelang. Candi Borobudur merupakan peninggalan dari abad ke-8 yang sudah menjadi destinasi wisata internasional.

Di sekitar Candi, masyarakat Jawa Tengah sering mengadakan berbagai kegiatan edukasi budaya. Salah satunya, kamu dapat belajar membuat batik dan gerabah hingga bertani.

5. Pemandian Air Panas Taman Guci

Destinasi wisata terbaik di Jawa Tengah selanjutnya adalah Pemandian Air Panas Taman Guci di Tegal. Tepatnya, pemandian ini berlokasi di lereng Gunung Slamet.

Di sini, kalian dapat berendam air panas untuk merelaksasikan tubuh. Selagi berendam, kamu juga dapat menikmati juga keindahan alam yang ditawarkan.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Wisata di Jawa Tengah yang Unik dan Menarik

6. Umbul Ponggok

Rekomendasi wisata terbaik di Jawa Tengah selanjutnya adalah Umbul Ponggok di Klaten. Umbul Ponggok merupakan kawasan kolam renang yang besar dan dibuat menyerupai laut. Di dalamnya, terdapat berbagai ikan, dan batu karang pula.

Adapun kamu bisa merasakan berenang dan menyelam seolah di laut. Selain itu, kegiatan berfoto-foto dalam laut juga bisa dilakukan, lho!

7. Pantai Pasir Kencana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: