Data Busuk Bisa Cair? Begini 5 Solusi Data Busuk agar Bisa Lolos Tanpa BI Checking

Data Busuk Bisa Cair? Begini 5 Solusi Data Busuk agar Bisa Lolos Tanpa BI Checking

solusi data busuk bisa lolos tanpa bi checking --foto poskota

DISWAY JATENG - Pengajuan pinjaman online data busuk apakah bisa lolos? Hal ini seringkali dipertanyakan oleh beberapa pengguna pinjaman online yang ingin mengajukan pinjaman tanpa BI checking. Maka dari itu, perlu ketahui solusi data busuk agar bisa lolos. 

Bongkar rahasia solusi data busuk agar bisa lolos dan masih bisa cair dengan mudah. Berikut langkah tepat untuk mengajukan pinjaman online data busuk yang bisa cair dalam pembahasan artikel berikut ini. 

Biasanya data busuk disebabkan karena pernah gagal bayar atau galbay pinjaman online atau sering disingkat pinjol legal. Hal tersebut disebabkan karna kalian sudah masuk BI Checking, dan sudah dalam kategori kol 5 di Slik OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Namun, jangan khawatir, kalian bisa mengikuti tips ini, solusi data busuk agar bisa  lolos kembali saat daftar pinjol legal. 

Dibawah ini, ada beberapa solusi data busuk agar bisa lolos tanpa BI checking yang perlu kalian ketahui untuk mendapatkan pinjaman kembali saat membutuhkan dana darurat. Untuk itu, simak tips solusi berikut ini agar data kalian bersih dan bisa kembali daftar pinjaman online yang resmi dan legal. 

BACA JUGA:Begini Cara ACC Pinjol Data Busuk Langsung Cair, 6 Platfrom ini Bisa Jadi Solusi

 

1. Lapor OJK (Otoritas Jasa Keuangan) 

Setelah melunasi dan mendapatkan surat keterangan pelunasan, kalian harus segera melaporkannya ke OJK (Otoritas Jasa Keuangan). 

Hal tersebut agar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat merubah riwayat kredit macet kalian menjadi riwayat kredit lancar atau bahkan tidak ada kredit karena sudah dilunasi. 

Setelah riwayat kredit bersih kembali, biasanya sudah mulai bisa mengajukan pinjaman online lagi, namun bersyarat. Selalu ingat, jika ingin mengajukan pinjaman online, lihat resiko dan atur keuangan kalian agar tidak mengalami galbay atau macet bayar.  

2. Cek Riwayat Kredit Macet

Solusi data busuk agar bisa lolos berikutnya yaitu mengecek riwayat kredit macet. Setelah melihat riwayat kredit, kalian dapat mengetahui kredit macet kalian di pinjaman mana. Sehingga kalian bisa memperbaiki riwayat kredit kalian sendiri. 

BACA JUGA:Pengajuan Pinjol Data Busuk Masih Bisa Cair? ini 2 Rahasianya

Biasanya, dalam laporan akan ada keterangan status riwayat kredit macet berada di pinjaman mana. Sehingga kamu bisa mengingat kembali, pinjaman online mana yang belum lunas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: