Data Busuk Bisa Cair? Begini 5 Solusi Data Busuk agar Bisa Lolos Tanpa BI Checking

Data Busuk Bisa Cair? Begini 5 Solusi Data Busuk agar Bisa Lolos Tanpa BI Checking

solusi data busuk bisa lolos tanpa bi checking --foto poskota

3. Minta Surat Pelunasan 

Setelah kalian melunasi utang pinjaman online, jangan lupa untuk meminta surat pelunasan pada pinjaman online tersebut. Surat itu sangat penting bagi kalian untuk bisa melaporkannya melalui OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Sehingga riwayat kredit kalian dapat diperbaiki dan bisa berubah menjadi Kol 1 alias bersih atau lancar. 

4. Lunasi Pinjaman Online 

Untuk memulihkan BI Checking, tentunya kalian harus melunasi utang pinjaman online tersebut. Jika tidak, maka status riwayat BI Checking kalian tidak akan berubah.

Hubungi pihak pinjaman online terkait, untuk bisa mengajukan keringanan pelunasan terutang. Misalnya, kalian bisa bayar pokoknya saja, bunga dicicil, atau bahkan kalian hanya bayar pokoknya saja. 

Selalu diingat, meminjam melalui pinjol legal akan tertulis di riwayat kredit BI Checking. Untuk itu, jangan sampai kredit kalian macet.

BACA JUGA:6 Pinjol Ilegal Data Busuk Cepat Cair Tanpa KTP yang Aman untuk Galbay

5. Cek BI Checking/Slik OJK 

Solusi data busuk agar bisa lolos berikutnya yaitu kalian harus cek BI Checking melalui aplikasi resmi OJK atau bisa melalui laman resminya OJK : Idebku.ojk.co.id

Melalui cek BI Checking, kalian bisa mengetahui riwayat kredit kalian yang macet dan bisa diperbaiki. 

Dengan demikian beberapa informasi mengenai solusi data busuk agar bisa lolos tanpa BI checking yang perlu kalian ketahui untuk mendapatkan pinjaman kembali. Selalu diingat, untuk membayar pinjol legal tepat waktu agar riwayat BI Checking kalian tetap aman. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: