Kenali Kelebihan Mengajukan Pinjaman Modal Usaha Tanpa Agunan di Pinjol, Berikut Cara Kerjanya

Kenali Kelebihan Mengajukan Pinjaman Modal Usaha Tanpa Agunan di Pinjol, Berikut Cara Kerjanya

mengajukan pinjaman modal usaha tanpa agunan di pinjol --foto dropshipaja

2. Proses Lebih Cepat dan Mudah

Proses pengajuan pinjamannya tidak seformal ketika mengajukan pinjaman di lembaga keuangan seperti bank. Kalian pun tidak membutuhkan syarat-syarat “berlebihan” yang harus dipenuhi agar pinjaman tersebut disetujui. Terlebih lagi, biasanya kalian bisa mengajukannya hanya melalui smartphone.

Tapi walaupun begitu, proses penilaian tetaplah dilaksanakan. Maka dari itu, biasanya kalian akan diminta untuk menyerahkan persyaratan seperti identitas pemilik perusahaan, hingga surat legalitas usaha.

3. Suku Bunga Lebih Rendah

Ketika meminjam tanpa agunan di bank, biasanya tingkat bunga yang diterima antara 12 – 20%, sedangkan P2P Lending memiliki suku bunga yang lebih rendah. Contohnya, KoinBisnis dari KoinWorks, memiliki bunga hanya mulai dari 0,75% per bulan.

BACA JUGA:10 Cara Mendapatkan Pinjaman Modal Usaha dengan Mudah

Apa Itu P2P Lending?

P2P Lending yaitu praktik atau metode memberikan pinjaman uang kepada individu/bisnis dan juga sebaliknya, mengajukan pinjaman untuk keperluan individu/bisnis.

Pada intinya, P2P Lending yaitu menghubungkan antara pemberi pinjaman (pendana/pendana) dengan peminjam secara online.

P2P Lending memungkinkan setiap orang untuk memberikan pinjaman atau mengajukan pinjaman yang satu dengan yang lain untuk berbagai kepentingan tanpa menggunakan jasa dari lembaga keuangan yang sah sebagai perantara.

Ketimbang mengajukan pinjaman melalui lembaga resmi seperti bank, koperasi, jasa kredit, pemerintah dan sebagainya yang prosesnya jauh lebih kompleks, sebagai alternatif masyarakat bisa mengajukan pinjaman yang didukung oleh orang-orang awam sesama pengguna sistem P2P. Karena itulah sistem ini disebut “peer-to-peer”.

Itulah beberapa informasi seputar kelebihan mengajukan pinjaman modal usaha tanpa agunan di pinjol beserta cara kerjanya yang perlu kalian ketahui dan perhatikan. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: