Bagaimana Cara agar Tidak Diteror DC Pinjol? Terapkan 7 Solusi Cerdas Ini Dijamin Aman

Bagaimana Cara agar Tidak Diteror DC Pinjol? Terapkan 7 Solusi Cerdas Ini Dijamin Aman

cara agar tidak diteror dc pinjol --foto rbtv

Cara agar tidak diteror debt collector (DC) pinjaman online berikutnya yaitu cek legalitas pinjaman online tersebut, jadi pastikan kalian mengetahui bahwa pinjaman online yang kalian daftar merupakan platform yang legal. Kalian bisa mengeceknya melalui WhatsApp resmi OJK yaitu (081-157-157-157).  

5. Hati-Hati dalam Memberikan Informasi Pribadi

Pastikan kalian hanya berbicara dengan pihak yang resmi, dalam hal ini Debt Collector / DC resmi dari pinjaman online terkait. Dan juga jangan berikan informasi yang tidak relevan di luar penagihan utang pinjaman online.

6. Jangan Terlambat Bayar

Ini merupakan hal yang krusial yang perlu kalian pahami sebelum mengajukan pinjaman online. Pastikan juga kalian menghindari keterlambatan pembayaran pinjaman.

Bayarlah cicilan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Keterlambatan bisa mengakibatkan biaya tambahan dan penagihan intensif.

BACA JUGA:5 Cara Ampuh Mengatasi Teror DC Pinjol saat Tagihan Sudah Lunas

7. Hindari Pinjaman Online Ilegal

Penagihan yang intensif biasanya terjadi pada pinjaman online ilegal. Maka dari itu, pastikan kalian hanya meminjam dari pinjaman online yang terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Hindari pinjaman online ilegal yang mungkin menerapkan praktik penagihan yang lebih agresif.

Kesimpulan

Mendapatkan pesan penagihan dari Debt Collector (DC) pinjaman online dapat menjadi hal yang menegangkan. Kendati demikian, dengan mengikuti panduan di atas, maka kalian bisa menghindari penagihan intensif dari Debt Collector / DC pinjaman online serta menjaga stabilitas keuangan kalian. 

Itulah beberapa informasi seputar cara agar tidak diteror debt collector (DC) pinjol yang perlu kalian perhatikan dan pahami. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: