Sampai Kapan DC Pinjol Berhenti Menagih? Berikut Jawabannya!

Sampai Kapan DC Pinjol Berhenti Menagih? Berikut Jawabannya!

Sampai Kapan DC Pinjol Berhenti Menagih? Berikut Jawabannya!-pinterest-

DISWAY JAENG - Sampai kapan DC pinjol berhenti menagih? Pertanyaan ini sering ditanyakan oleh nasabah yang gagal bayar (galbay) di pinjaman online. Mereka yang galbay biasanya akan ditagih debt collector lewat telepon atau mendatangi langsung ke rumah.

Sebelum mendatangi rumah nasabah, pihak pinjol begitu gencarnya akan menagih lewat panggilan telepon terus-menerus. Gangguan yang seperti ini tentunya membuat seseorang menjadi tidak nyaman. Lantas, kapan DC pinjol berhenti menagih? 

Sebagai nasabah pinjol, wajar bila kamu bertanya-tanya sampai kapan DC pinjol berhenti menagih. Hal ini penting untuk diketahui agar kamu dapat mempersiapkan diri dan terhindar dari stres yang tidak perlu karena penagihan dari debt collector.

Akan ada momen kapan DC pinjol berhenti menagih utang kepada nasabah yang galbay. Lalu, apakah utang tersebut akan dianggap lunas jika DC berhenti menagih? Tentu saja tidak. Tapi setidaknya kamu akan tenang dari teror atau penagihan DC.

BACA JUGA:Utang Pinjol Lunas Tanpa Bayar, Apakah Benar? Begini Penjelasan Lengkapnya

Sebelum mengetahui jawaban dari kapan debt collector berhenti menagih, ketahui lebih dahulu tahapan penagihan debt collector. Dikutip dari chanel youtube Bang Tri, berikut tahapannya.

1. Telepon dari DC Pinjol

Tahapan yang pertama sebelum tanggal jatuh tempo pembayaran 3 sampai 7 hari, biasanya akan ada telepon dari DC pinjol yang menanyakan kapan membayar cicilan. Setelah lewat 1-2 minggu dari tanggal pembayaran, nasabah akan ditelepon secara terus menerus.

2. DC Datang ke Rumah

Jika nasabah tak kunjung membayar, maka setelah 1-2 bulan akan ada debt collector yang datang ke rumah untuk menagih. Namun kemungkinan DC datang ke rumah juga kecil, karena ada beberapa pinjol legal yang tidak ada DC lapangannya.

Selain itu, DC lapangan pinjol hanya tersedia di wilayah tertentu saja dan tidak menjangkau seluruh wilayah Indonesia. 

BACA JUGA:Layanan Pinjol Tanpa KTP dan Verifikasi Wajah Cair Anti Ribet

3. Menelepon Kontak Darurat

Berikutnya DC pinjol akan menelepon kontak darurat. Sebelum mengajukan pinjaman, ada beberapa pinjol yang harus menyertakan kontak darurat agar bisa dihubungi. Nah, kontak darurat ini akan kena teror, jika kamu tidak bisa dihubungi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: