Dosen Poltek Harber Tegal Ajak Lansia Jaga Pola Hidup Sehat

Dosen Poltek Harber Tegal Ajak Lansia Jaga Pola Hidup Sehat

KUNJUNGAN - Dosen dan mahasiswa Prodi D3 Farmasi Poltek Harber mengadakan kunjungan ke Panti Pelayanan Sosial Lanjut Usia Klampok, Kabupaten Brebes.Foto:Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG, BREBES - Dosen dan mahasiswa Program Studi (Prodi) D3 Farmasi Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) Tegal. Mengadakan penyuluhan mengenai kesehatan lansia di Panti Pelayanan Sosial Lanjut Usia Klampok, Kabupaten Brebes. Kegiatan itu merupakan bagian dari implementasi mata kuliah Pendidikan Kewarganegaraan yang membahas tentang bagaimana pola hidup sehat, serta cek tensi darah dan juga penimbangan berat badan.

Dosen Pendidikan Kewarganegaraan Prasetya Putra Nugraha menyampaikan, kegiatan itu adalah bagian dari praktik mata kuliah yang diampunya. Tuntutan kurikulum sekarang mengharuskan agar perkuliahan tidak hanya sebatas di dalam kelas saja.

BACA JUGA:Beri Pendampingan Sektor UMKM di Kabupaten Tegal

Mahasiswa diberikan ruang untuk mempraktikkan ilmu yang diberikan di kelas agar bisa menyentuh pada masyarakat. Praktik lapangan ini juga melatih mahasiswa agar mereka bisa merasakan bagaimana kondisi lapangan sesungguhnya setelah mereka terjun di dunia kerja. 

“Apalagi mereka adalah mahasiswa Prodi Farmasi yang kedepan akan langsung bersentuhan dengan masyarakat, sehingga mereka perlu output yang lebih dalam berinteraksi sosial,” jelasnya.

BACA JUGA:Dinas Sosial Kabupaten Tegal Bimtek DTKS di Kecamatan Kramat

Pekerja Sosial di Panti Jompo Klampok Rustinah sangat mengapresiasi kegiatan praktik kuliah lapangan tersebut. Karena lansia di panti  sangat antusias, apabila kedatangan para tamu khususnya adik-adik mahasiswa karena secara psikis mereka seperti kedatangan seorang cucu. Keberadaan mahasiswa dalam kegiatan ini sangat menghibur para penghuni panti. Pihaknya sangat berterimakasih dan juga sangat terbuka. 

“Apabila ada mahasiswa-mahasiswa yang akan melakukan kegiatan praktik di sini,  kegiatan ini sangat membantu sekali," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: