2 Mahasiswi Poltek Harber Tegal Raih Juara III Nasional

2 Mahasiswi Poltek Harber Tegal Raih Juara III Nasional

JUARA - Mahasiswa Prodi D3 Perhotelan Poltek Harber Salsabila Zahirah dan Risma Prastika Buleu meraih juara III.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Mahasiswa Program Studi (Prodi) D3 Perhotelan Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber). Meraih juara III Making Bed & Towel Art Competition dalam ajang EPHICS 3.0: Unity In Creativity yang diselenggarakan Politeknik Pariwisata Prima Internasional, Cirebon.

Salsabila Zahirah dan Risma Prastika Buleu merupakan mahasiswa Prodi D3 Perhotelan yang menjadi perwakilan Poltek Harber. Ini merupakan kompetisi tingkat nasional yang menguji keterampilan. Seserta dalam menata tempat tidur dengan memperhatikan aspek kebersihan, ketepatan, keindahan dan kerapian dengan waktu yang telah ditentukan. Dalam dunia Industri Pariwisata, kegiatan itu merupakan aspek yang penting dalam tata kelola perhotelan.

BACA JUGA:Personel Satpol PP Kabupaten Tegal Diperiksa Kesehatannya

Ketua Prodi D3 Perhotelan Puput Dewi Anggraeni mengungkapkan, melalui keikutsertaan mahasiswa dalam berbagai kompetisi, merupakan salah satu media. Untuk mengenalkan Poltek Harber dan khususnya Prodi D3 Perhotelan di kalangan masyarakat luas.

“Menang kalah dalam perlombaan itu hal wajar, karena poin yang terpenting disini adalah dengan mengikuti lomba mahasiswa dapat mengasah kompetensi yang dimilikinya dan sekaligusm engasah mental kepercayaan diri mahasiswa," tambahnya.

BACA JUGA:Dukung Program Indonesia Mendengar, Serahkan Alat Bantu Dengar

Menurut Salsa, dirinya dan teman-teman lain merasa bangga dapat mewakili nama Poltek Harber, terutama Prodi D3 Perhotelan dalam berbagai kompetisi mahasiswa.

Risma menambahkan, lewat kompetisi ini, selain untuk menambah ilmu dan wawasan, dirinya juga ingin menambah relasi melalui pertemanan dengan pihak lain diluar kampus.

BACA JUGA:Pembahasan Kebutuhan Bahan Baku IKM di Kabupaten Tegal

“Saya bersyukur bisa mendapatkan juara III dalam kompetisi ini, tetapi saya masih belum puas dan terus belajar untuk menyiapkan diri menghadapi kompetisi lainnya," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: